• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

40 Peserta KPM PKH di Aceh Utara Mengundurkan Diri

19 February
17:33 2020
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon : Sebanyak 40 peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH)  di sejumlah desa dalam kecamatan Paya Bakong Aceh, Kabupaten Aceh Utara, yang sudah sejahtera dan mampu secara ekonomi resmi mengundurkan diri secara sukarela, Selasa (19/2/2020).

Pengunduran diri tersebut, setelah Pendamping PKH kecamatan setempat, menempelkan stiker disetiap rumah KPM penerima bantuan PKH di 39 desa dalam Kecamatan Paya Bakong dengan jumlah peserta sebanyak 1.430 peserta .

Koordinator PKH Kecamatan Paya Bakong Asrizal kepada RRI mengatakan, sebanyak 40 peserta yang mengundurkan diri tersebut tersebar 18 gampong dari 39 gampong yang ada di kecamatan Paya Bakong  kemungkinan peserta akan bertambah seiring dengan fenomena penempelan stiker ini.

“Ternyata penempelan stiker ini memberikan "efek kejut" secara moral membuat mereka yang mampu secara ekonomi akan malu dengan adanya stiker keluarga kurang mampu  yang ditempel dirumah. Namun satu persatu peserta yang merasa risih dengan label tersebut belakangan menyatakan mengundurkan diri secara sukarela.”kata Asrizal, Selasa (19/2/2020).

Disebutkan, di Kacamatan Paya Bakong ada sekitar 50 peserta yang sudah sejahtera, Namun tidak mau mengundurkan diri dengan alasan bantuan PKH tersebut diberikan oleh pemerintah dan tidak dipilih oleh masyarakat sehingga menurut mereka masih layak didapatkan.

“Bantuan ini diberikan untuk masyarakat miskin dan tidak mampu secara ekonomi, di Kecamatan Paya Bakong masih banyak yang belum tersentuh bantuan PKH, sehingga dengan adanya peserta yang mundur dan sejahtera, kedepan dapat kesempatan kepada yang layak menerimanya,”tegasnya. (MS)

00:00:00 / 00:00:00