• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kota Lhokseumawe Calonkan Sebagai Tuan Rumah MQK Ke-II Tahun 2021

19 February
10:01 2020
0 Votes (0)

KBRN, Banda aceh : Pemerintah kota Lhokseumawe di depan asisten 1 Aceh,Kadis Dayah Aceh,Kadis Syariat Islam Aceh, Selasa (18/02/2020), mempresentasikan pencalonan Lhokseumawe sebagai tuan Rumah pada Lomba Baca Kitab Kuning atau Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) tingkat Aceh yang kedua, direncanakan akan berlangsung pada tahun 2021.

Untuk diketahui, pada MQK I tingkat Aceh yang berlangsung di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, 30 November -3 Desember 2019 lalu, Lhokseumawe berhasil meraih juara umum setelah empat kafilahnya meraih juara satu, dua kafilah meraih juara dua, dua kafilah lainnya menjadi juara tiga.

Selanjutnya, mendapatkan juara harapan satu dari dua kafilah dan juara harapan dua dari satu kafilah.

" kita (Lhokseumawe) pernah dinobatkan menjadi juara umum pada tahun 2019 lalu  dan kita berharap representasi juara umum jadi bahan pertimbangan dari pihak provinsi dan hari ini pemaparan kesiapan lhokseumawe sebagai tuan rumah,dari 19  persyaratan yang dipersyaratkan agar menjadi tuan rumah,dan lhokseumawe sudah siap" pungkas Ismail A Manaf, Ketua DPRK Lhokseumawe yang turut hadir mewakili pemkot dalam rapat tersebut dan di ikuti  Wakil Wali kota dan Kadis Syariat islam Kota Lhokseumawe.

Menurutnya, merupakan sebuah kehormatan luar biasa bila Pemerintah Aceh mempercayakan Kota Lhokseumawe sebagai tuan rumah MQK Aceh II.

"Bila Pemerintah Aceh nantinya mempercayakan Kota Lhokseumawe sebagai tuan rumah, maka kami pasti akan siap,dan kita sangat mendukung penuh agar lhokseumawe menjadi tuan rumah pada perhelatan tahunan itu," imbuh Ketua DPRK Lhokseumawe. ( MS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00