• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pria Aceh Utara Bakar Dapur Garam Dan Rumah Adiknya Iparnya

18 February
19:44 2020

KBRN, Lhoksukon : Diduga karena tidak meminjamkan sepeda motor (Sepmor), seorang pria berinisial SY (40) asal Desa Teupin Kuyun Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, membakar dapur garam dan rumah milik  Ibrahim (40), yang tidak lain adalah adik iparnya, Senin (17/2/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Seunuddon Iptu M Jamil kepada menjelaskan , kejadian itu terjadi berawal  saat pelaku meminta pinjam sepeda motor (sepmor) Vario milik Ibrahim,  Namun adik iparnya tidak bersedia meminjamkan sepmor miliknya karena sepmor tersebut  dalam keadaan rusak.

“Pada saat itu pelaku marah dan  sempat  adu mulut dengan adiknya Sumiati isteri Ibrahim, kemudian pelaku mengambil parang  dan merusak sayap depan sepeda motor milik Ibrahim, “ Kata Iptu M Jamil, Selasa (18/2/2020).

Setelah itu kata Kapolsek, datang  M. Hasan (60) tidak lain ayah kandung pelaku untuk memisahkan pelaku dengan adiknya, kemudian pelaku mendorong ayahnya sampai terjatuh sehingga mengakibatkan luka lecet dipergelangan tangan sebelah kanan.

“Sekitar pukul 19.00 wib pelaku membakar gubuk garam dan jendela rumah milik Ibrahim. Namun api jendela dapat dipadamkan, setelah itu pelaku kabur ke arah Desa Ulee Rubek Timur Kecamatan Seunuddon dan sampai saat ini pelaku masih diburu oleh petugas,” pungkasnya. (FUL).

00:00:00 / 00:00:00