• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pedagang Pasar Geudong Menilai PD Aceh Utara Tak Hormati Proses hukum

17 February
17:13 2020
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon : Sejumlah pedagang Pasar Inpres Geudong, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara menilai Perusahaan Daerah Bina Usaha (PDBU) milik Pemkab Aceh utara tidak menghormati proses hukum, karena sedang berlangsung proses gugatan mediasi di Pengadilan Negeri (PN) Lhoksukon.

Pedagang Pasar Inpres Geudong, melalui kuasa hukumnya Anwar MD, SH kepada RRI mengatakan, dalam sidang di Pegadilan Negeri Lhoksukon beberapa waktu lalu, majelis hakim telah meminta, objek kios  yang sedang ditangani di pegadilan tidak diganggu oleh pihak mana pun.

“Jika pihak Perusahan Daerah milik pemkab Aceh Utara, tetap melakukan pembongkaran dengan alasan revitalisasi, kami menilai telah mengabaikan perintah pengadilan yang meminta kios tidak diganggu selama dalam proses di pengadilan.”kata Anwar MD, Senin (17/2/2020).

Anwar meminta kepada perusahan daerah milik Pemkab Aceh Utara, untuk tidak menggangu ataupun melakukan pembongkaran termasuk renovasi, sebelum ada putusan Pengadilan Negeri (PN) Lhoksukon yang berkekuatan hukum tetap (Incrah).

“Seharusnya mereka memberi contoh baik kepada masyarakat, jika suatu perkara itu hukumnya berjalan, maka objek itu jangan diganggu oleh pihak mana pun dan  harus mematuhi aturan hukum yang sedang berjalan,”terangnya.

Seperti diketahui, Diberitakan sebelumnya, sejumlah pedagang di pasar Inpres Geudong, Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara, menolak untuk direlokasi dan pembongkaran pasar tersebut, dan pihak PDBU Aceh Utara. akan revitalisasi 70 pintu toko Pasar Inpres Geudong yang sudah habis masa BOT yang selama ini masih dipakai oleh sejumlah pedagang, tujuanya agar kedepan wajah kota Geudong akan lebih asri sebagai salah satu pintu masuk destinasi wisata islami dan terhindar dari kemacetan.(FUL/MS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00