• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Sukseskan SP2020, BPS Lhokseumawe Gelar Rakor Tingkat Daerah

17 February
14:56 2020
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe; Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 (SP2020), BPS (Badang Pusat Statistik) Kota Lhokseumawe Senin (17/02/20) menggelar Rakor (Rapat Koordinasi) Tingkat Daerah.

Rapat Koordinasi yang dibuka Wakil Walikota, Yusuf Muhammad. dilangsungkan di Aula Kantor Walikota Lhokseumawe, dan dihadiri seluruh Instansi Pemerintah baik Perangkat Daerah maupun Instansi Vertical. Pimpinan Perusahaan, Perguruan Tinggi dan Kepala-kepala Sekolah dalam Wilayah Pemko Lhokseumawe.

Kepala BPS Lhokseumawe, Ir. Hamdani M.S.M mengatakan, Rapat Koordiasi ini bertujun untuk memperluas Informasi tentang Sensus Penduduk kepada Masyarakat. apalagi tahun ini ada 2 (Dua) kali Pelaksanaan Sensus, Yakni 15 Februari hingga 31 Maret Secara Online dan Sensus Penduduk Wawancara pada bulan Juli mendatang.

“Karena seluruh Rakyat Indonesia harus di Sensus, maka masyarakat harus mengerti dan tau tentang Sensus Penduduk. Untuk itu sangat diperlukan dukungan untuk membantu Sosialisasi, atau penyebaran Informasi SP2020 dan mengedukasi masyarakatsekitar tentang pentingnya berpartisipasi dalam pelaksanaan Sensusu Penduduk.”Terang Kepala BPS Lhokseumawe.

Sementara Wakil Walikota, Yusuf Muhammad mengatakan, pihaknya berharap kepada peserta Rakor agar Informasi yang didapat. diteruskan kepada bawahan, kepada keluarga, Tetangga dan Rekan-rekan lainnya. Khususnya tentang cara mengisi secara Online yang telah dimulai sejak tanggal 15 Februari lalu melalui Link sensus.bps.go.id.

“Kami Himbau kepada seluruh Perangkat Daerah, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Perusahaan Swasta, Pimpinan Perguruan Tinggi dan Kepala-kepala Sekolah. agar mengajak bawahan, Keluarga, Tetangga dan Rekan-rekan untuk mengisi Sensus Penduduk Online.”Himbau Wakil Walikota Lhokseumawe.

Mari Sukseskan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020, demi mewujudkan Kota Lhokseumawe menjadi Kota yang memiliki Satu Data Kependudukan.Imbuh Yusuf Muhammad.

Sementara itu mulai besok, kegiatan Rakor ini akan di lanjutkan ke Tingkat Kecamatan. Masing-masing Tanggal 18 Februari di Kecamatan Muara Dua, Tanggal 19 di Kecamatan Blang Mangat, Tanggal 20 di Kecamatan Muara Satu dan terakhir Tanggal 20 di Kecamatan Banda Sakti.(NAS/MS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00