• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polres

Demi Sang Anak, Seorang Ayah Di Aceh Utara Harus Tenggelam

15 February
17:19 2020
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe :  Seorang ayah bernama Asnawi (28) asal  Gampong Meudang Ara kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, dilaporkan meninggal dunia saat menyelematkan anaknya  Rafika berusia 4 tahun yang tenggelam setelah terpeleset di bendungan irigasi Desa setempat. Sabtu (15/2/2020) pagi. 

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kapolsek Syamtalira Bayu, AKP Hanafiah kepada RRI menjelaskan kejadian itu berawal saat itu korban  bersama anaknya sedang memancing di penampung air untuk persawahan, tiba-tibanya anaknya terpeleset ke dalam irigasi, korban langsung melompat kedalam irigasi  sedalam 2,5 meter untuk menolong anaknya . 

“Tetangga korban yang mengatahui kejadian itu, langsung turun ke dalam irigasi  untuk menolong korban dan anaknya, Namun warga berhasil  menyelamatkan anak korban, sedangkan korban (Asnawi)  tidak nampak di permukaan air, diduga  tidak bisa berenang,” terang AKP Hanafiah, Sabtu (15/2/2020).

Disebutkan, setelah warga melakukan pencaharian sekitar 30 menit, korban ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia  dan lansung dibawa pulang ke rumah duka yang turut disaksikan personel Polsek Syamtalira Bayu . 

“Pihak keluarga korban tidak  bersedia jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Mutia Buket Rata Lhokseumae, untuk dilakukan Visum,  dan langsung dikebumikan di desa setempat, “pungkasnya.(FUL/MS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00