• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bahas Aset, Komisi III DPRK Aceh Utara Panggil Dinas Kelautan dan Perikanan

15 February
17:02 2020
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon : Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara, memanggil Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten setempat, untuk membahas sistem dan mekanisme pengelolaan asset Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) yang terletak di Gampong Tanah Anoe, Kecamatan Muara Batu.

Pertemuan tersebut berlangsung diruang rapat Komisi III, Jum’at(14/2/2020). rapat dengar pendapat (RDP) dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRK, Razali Abu didamping Sekretaris Komisi III Jufri Sulaiman, turut hadir kepala  Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Utara, Ir Jafar.

Ketua Komisi III DPRK Aceh Utara RAzali Abu  didampingi Sekretaris Komisi III Jufri Sulaiman kepada RRI menyebutkan, pemanggilan dinas terkait untuk menanyakan langsung terkait bangunan SPBN di Kecamatan Muara Batu yang dibangun diatas tanah Pemda Aceh Utara.

“Dalam pertemuan itu, bangunan SPBN tersebut dibangun oleh BRR pasca tsunami dan telah dihibah kepada Pemkab Aceh Utara, kemudian dikelola oleh koperasi yang dibentuk nelayan karena harus berbadan hukum, supaya bisa mendapatkan alokasi BBM solar bersubsidi untuk kebutuhan boat dan kapal nelayan di kecamatan muara batu dan sekitaranya. “terang Razali Abu, Sabtu (15/2/2020).

Sementara Sekretaris Komisi III Jufri Sulaiman menambahkan, Komisi III DPRK Aceh Utara selama ini konsen  mendata setiap aset daerah yang memiliki potensi untuk mendongkrak kenaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Aceh Utara, selain itu masyarakat setempat sangat berkeinginan mengelola SPBN tersebut melalui Bumdes , sehingga dapat memberi efek manfaat untuk Desa serta ketersediaan BBM untuk nelayan tidak terkendala.

“Dalam pertemuan itu  itu kami juga menekankan agar setiap aset dibawah Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Utara  bisa dikelola dengan baik dengan sistem manajemen dan mekanisme yang baik, termasuk dalam pembagian hasil, sehingga aset yang produktif bisa memberikan manfaat untuk mendongkrak kenaikan PAD,”pungkasnya.(FUL/MS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00