• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Mahasiswa STIA Nasional Lhokseumawe Dukung Pencegahan Narkoba

15 February
12:02 2020
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon : Dalam rangka mencegah peredaraan maupun penyalahgunaan narkoba, dilikungan masyarakat, Mahasiswa Pengabdian Masyarakat (KPM) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Nasional Lhokseumawe, memasang puluhan spanduk himbauan sejumlah titik-titik strategis di  Gampong Keude Matang Panyang Kecamatan Tanah Pasir Kabupaten Aceh Utara. Sabtu (15/2/2020).

Ketua KPM Kelompok V STIA Nasional Lhokseumawe, Musyawir  kepada RRI mengatakan selain spanduk cegah bahaya narkoba, juga sejumlah spanduk tantang menjaga kebersihan, mengunakan medsos yang baik dan tentang amar mahkruf nahi mungkar, yang dipasang di sejumlah titik strategis atau di tempat keramaian salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat .

“Spanduk yang kami pasang disejumlah titik sebagai bentuk kepedulian mahasiswa STIA Nasional Lhokseumawe untuk mencegah terjadinya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, menjaga kebersihan dan penegakkan syariat islam dilingkungan masyarakat terhadap generasi muda.”kata Musyawir, Sabtu (15/2/2020) .

Disebutkan sekitar 36 lembar spanduk yang sudah dipasang disejumlah titik  juga bentuk edukasi kepada masyarakat khusus masyarakat Tanah Pasir, karena dalam spanduk tersebut tertulis diantaranya “Dunia Indah Tanpa Narkoba”, Jauhi Narkoba Jika Ingin Hidup Bahagia” dan tegakkan syariat islam islam serta beberapa spanduk lainnya.

“Dengan adanya pemasangan panduk tersebut akan memberikan edukasi kepada masyarakat dan  terciptanya Gampong yang bersih dari pengaruh Narkoba, selain itu bisa berperan aktif dalam pencegahan Bahaya Narkoba.”pungkasnya.(FUL/MS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00