• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Wamen PUPR Kunjungi Waduk Pusong Dan KEK Arun Lhokseumawe

15 February
11:42 2020
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe : Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), John Wempi Wetipo SH MH, bersama Anggota Komisi V DPR RI, H. Ruslan M. Daud (HRD) melakukan kunjungan kerja (kunker), Sabtu (15/02/2020), ke Kota Lhokseumawe.

Didampingi Walikota Suadi Yahya dan Wakil Walikota Yusuf Muhammad beserta jajaran Pemko setempat, rombongan Wamen PUPR menujuh ke waduk pusong untuk meninjau lokasi yang rencananya akan dibangun proyek strategis jembatan waduk-pusong sebagai sebagai jalur evakuasi bencana.

“ karena data awalnya dikelolah Pemerintah Kota, sehingga tadi secara resmi dokumennya sudah diserahkan oleh Walikota dikantor, saya berharap nanti akan dikaji dan dihitung ulang lagi seberapa besaranya, kita berharap bisa ditindak lanjuti, kalau target tahun ini tidak bisa karena data-data baru kita terima hari ini jadi kita hitung ulang, bayangan kita ada dikedalaman laut rupanya tidak ada, total anggaran yang direncanakan sekitar 284 milyar “ pungkasnya  

Setelah kunjungan singkat di waduk pusong, rombongan Wamen PUPR Jhon Wempi Wetipo, langsung menujuh ke PAG terkait KEK Arung Lhokseumawe, saat disinggung tentang masa depan KEK Arun Lhokseumawe, sebut Jhon Wempi Wetipo, masiha ada persoalan yang belum terselesaikan antara Pemerintah di daerah dengan Pemerintah Pusat,

“ karena tadi kan saya sudah sampaikan, karena ada permasalahan disini, jadi penyelsaian itu anatara Pemerintah daerah dan Pemerintah Pusat, saya berharap permasalahan yang ada ini dapat segera kita tuntaskan sehingga kawasan ekonomi  khusus ini dapat berjalan maksimal dan member manfaat ekonomi kepada masyarakat “ terang Jhon Wempi Wetipo, di halaman PT PAG. (MS)

 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00