• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polres

Polri Siap Bersinergi Dalam Penanggulangan Bencana Alam

11 February
14:23 2020
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon : Kepolisian Resort (Polres) Aceh Utara dan jajarannya  siap bersinergi dalam membantu  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten setempat, untuk terjun ke  lokasi apabila terjadi bencana alam .

Hal itu disampaikan Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin usai apel pasukan dan peralatan Tanggap darurat bencana alam, di halaman kantor BPBD Aceh Utara, di Lhoksukon. Selasa  pagi (11/2/2020).

Apel tersebut dipimpin langsung sekdakap Abdul Aziz, dihadiri Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, Dandim 0103/ Aceh Utara Letkol Inf Agung Sukoco, yang diikuti ratusan personel gabungan diantaranya, TNI/Polri, BPBD, SAR, petugas Damkar, Dinas Kesehatan, Tagana, RAPI dan  KNPI serta sejumlah relawan bencana.

“Dalam penanggulan bencana  alam, tidak hanya tanggung jawab BPBD, POLRI dan TNI, Namun tanggung jawab bersama yaitu seluruh Stake Holder yang ada diwilayah hukum polres Aceh Utara,”terang AKBP Ian Rizkian, Selasa (11/2/2020).

Kapolres menambahkan, keterlibatan personel Polres Aceh Utara selama ini, dalam penanggulangan bencana hanya mem backup, untuk membantu kebersamaan dalam kegiatan bencana alam dan selama dua tahun lebih bertugas di Aceh Utara, tidak terkendala apapun dilapangan.

“Bahkan kerjasamanya selama ini sangat baik, kedepan kami akan terus mencoba untuk mencukupi kelengkapan peralatan dan personel di lapangan, yang artinya kami siap siaga apapun bentuk bencana alam, “tegasnya.

Sementara kepala pelakasana BPBD Aceh Utara Amir Hamzah, menyebutkan  apel gabungan  tanggap bencana ini tujuannya untuk melihat kesiapan personel, baik persiapan mental maupun persiapan fisik termasuk persiapan sarana prasarana (sarpras) untuk penanganan bencana .

“Penanggulangan bencana alam tannggung jawab atau urusan bersama yaitu semua Stake Holder yang ada, sehingga dengan adanya kebersamaan maupun kekompakan akan berjalanan sesuai harapan,”pungakasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00