• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Tgk Misran Fuadi: Remaja Aceh Jangan Latah Rayakan Hari 'Valentine Day'

11 February
15:29 2020
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe; Menjelang Perayaan hari kasih sayang atau Valentine’s Day yang diperingati setiap Tanggal 14 Februari, kalanagan Ulama di Kota Lhokseumawe menghimbau kepada Masyarakat supaya tidak latah merayakan hari tersebut karena itu bukan Perayaan Agama Islam.

Salah seorang Tokoh Agama di Kota Lhokseumawe, Tgk. H.Misran Fuadi S.Ag MAP mengatakan, Ummat Islam dihimbau tidak latah memeriahkan Hari Kasih Sayang. pihaknya bahkan menegaskan, Valentine’s day bukanlah Hari Besar Agama Islam.

“Mengingat Valentine’s Day bukan Perayaan atau Hari Besar Ummat islam, maka Ummat Islam tidak boleh merayakannya.”Tegas Tgk Misran Fuadi.

Bahkan pihaknya berharap kepada Orang Tua, untuk menyampaikan hal ini Kepada Anak-anaknya. Supaya generasi Muda harus diberikan pengertian, jangan sampai Mereka terjerumus dengan kegiatan yang tidak bermanfaat dan berdosa.

“Meskipun di tahun-tahun sebelumnya, Perayaan Valentine’s Day tidak Viral di aceh. namun ini tetap membutuhkan perhatian untuk di himbau kepada masyarakat, supaya tidak merayakannya karena itu bukanlah Tradisi Agama Islam.”Tambah Tgk Misran.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00