• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Mahasiswa Aceh di Wuhan Terima Transfer Dana Rp50 Juta Dari Pemerintah Aceh

27 January
20:52 2020
0 Votes (0)

KBRN, Wuhan: Fadhil, salah seorang mahasiswa Doktoral di Central China Normal University, Wuhan, China, asal Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, Senin (27/01/2020), mengabarkan kepada RRI Lhokseumawe via Whatsapp Messenger bahwa pihaknya sudah menerima sumbangan dana Rp 50 juta, yang dikirim ke rekening Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok.

"Bantuan dari Pemerintah Aceh sudah ada bang kemarin sore, itu kita ditransfer alhamdulillah kita dapat dana tahap darurat pertama kita dapat 50 juta rupiah untuk 12 orang mahasiswa Aceh di Wuhan", ungkap Fadhil melalui rekaman percakapan Voice Note Whatsapp Messenger, yang dikirimkan kepada RRI, Senin hari ini.

Bantuan tersebut kata Fadhil, akan dipakai untuk menanggulangi kebutuhan stok persediaan bahan makanan selama masa karantina atau isolasi di asrama yang diberlakukan Pemerintah China, sejak mewabahnya Virus Corona.

Selain dari Pemerintah Aceh, pihaknya juga akan menerima bantuan lainnya dari KBRI Beijing. "Tapi Belum tahu, apakah dalam bentuk logistik ataupun dana", terangnya.

Masih belum ada informasi Kota Wuhan kapan dibuka atau dibebaskan dari isolasi. Kita masih sehat wal-alfiat, logistik masih cukup, pungkasnya juga.

(Ket. Foto: Kiriman Mahasiswa Aceh, asal Aceh Utara Di Kota Wuhan, China) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00