• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Petani Lapang Aceh Utara Sambut Gembira Gedung Gudang Garam Nasional

25 January
19:49 2020
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon: Dirjen Daya Saing Kelautan dan Perikanan (DSKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Agus Suherman, bersama Anggota Komisi IV DPR RI, Muslim, dan Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, Sabtu (25/01/2020) meresmikan Gedung Gudang Garam Nasional (G3N) di Gampoeng Keude Lapang, Kecamatan Lapang, Kabupaten Aceh Utara. Acara peresmian juga dihadiri para petani garam setempat.

Gedung G3N itu, menurut informasi yang diperoleh RRI, di danai oleh Anggota Komisi IV DPR RI, Muslim, dengan dana aspirasi dewan.

Irwansyah, salah seorang Petani Garam di Lapang, ketika ditanya RRI, terhadap kehadiran gedung tersebut menyampaikan, rasa gembiranya dengan hadirnya gedung yang berfungsi untuk penyimpanan garam petani tersebut.

"Kami berharap nantinya dengan diresmikannya gudang garam ini, kami para petani bisa memproduksi dalam jumlah banyak dan sudah punya tempat untuk menyimpannya", ujar Irwansyah di sela-sela acara peresmian.

Baca Juga: Fantastis! Nilai Jual Garam Lapang Aceh Utara Capai Jutaan Perkilogram

Petani Garam disampaikan Irwan pula, sangat mengharapkan kepada Pemerintah bisa membantu proses pemasaran garam petani. Ini juga hal luar biasa bagi petani, terlebih selama ini tidak ada gudang penyimpanan yang representatif.

Sambung Irwan lagi, sebelum berdirinya Gedung G3N itu, petani setempat menyimpan garam di pondok-pondok garam masing - masing.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00