• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bantu Bank Sampah Santri, Brimob Jeulikat Serahkan Limbah Plastik

23 January
22:24 2020
1 Votes (5)

KBRN, Lhokseumawe : Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh yang berada di Jeulikat Lhokseumawe menyerahkan sekitar 100 kilogram limbah plastik berupa botol plastik bekas ke Bank Sampah yang  berada di Pesantren (Dayah) Darul Ulum Al-Munawarah, Desa Lhok Mon Puteh, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe. Kamis (23/1/2020).

limbah sampah (plastik bekas) diserahkan langsung oleh Wadanyon B, Kompol Hari Purnomo, yang diterima oleh pimpinan pasentren Tengku H. Abubakar Ismail (Abati), dan limbah sampah tersebut akan didaur ulang yang melibatkan pihak pendamping dari Bank Indonesia (BI) Cabang Lhokseumawe.

Baca Juga: Santri Dayah Lhok Mon Puteh, Olah Sampah Plastik Jadi Rupiah

Wakil Komandan Batalyon B, Kompol Hari Purnomo kepada sejumlah wartawan mengatakan, penyerahan sampai plastik bekas  itu merupakan sebagai bentuk dukungan untuk perkembangan Bank Sampah yang ada di Pesantren Darul Ulum Almunawarah.

“Limpah sampah itu yang dikumpulkan oleh personel brimob dari lingkungan asrama dan kantor Mako Brimob,  termasuk di lokasi khusus tempat penyimpanan botol bekas yang sudah kami tempatkan,” terang Kompol Hari, Kamis (23/1/2020

Dikatkan, limbah sampah tersebut akan di daur ulang oleh santri pasantern tersebut, yang melibatkan pihak pedamping dari Bank Indonesia (BI) cabang Lhokseumawe dan kegiatan peduli ini rutin dilakukan setiap Senin – Kamis.

“Saya sudah perintahkan pada anggota, agar mengumpulkan limbah yang dijumpai, agar bantuan ini akan terus berlanjut, karena selain lingkungan bisa menjadi bersih, juga dapat membantu santri dalam memenuhi stok limbah sampah untuk bank sampah,”pungkanya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00