• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Tiga Satpam Terbaik Di Aceh Utara Dapat Penghargaan

22 January
15:32 2020
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon : Tiga personel satuan pengamanan (Satpam) terbaik yang bertugas di wilayah hukum Polres Aceh Utara, menerima piagam  penghargaan dari Kepolisian Resort (Polres) setempat, Piagam penghargaan tersebut diserahkan saat upacara HUT ke-39 Satpam yang digelar di Mapolres setempat, Rabu, (22/1/2020).

Tiga Satpam terbaik itu masing-masing Mahliadi, Satpam Pertamina Hulu Energi (PHE) terbaik satu, Iskandar Satpam di Bank Mandiri Lhoksukon terbaik kedua, dan Asmono, Satpam  di PTP Cot Girek terbaik ketiga sedangkanpenghargaan itu diserahkan langsung oleh Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin mengatakan dari 201 orang Satpam yang bertugas di wilayah hukum Polres Aceh Utara yang mendapatkan penghargaan di HUT ke-39 Satpam hanya tiga orang satpam terbaik.

“Ada beberapa kriteria penilaian terhadap ratusan satpam binaan Satuan Binmas Polres Aceh Utara, diantaranya dari penampilan saat bertugas, disiplin dan tanggung jawab kerja yang berhasil mengamankan area tugas masing-masing, “kata AKBP Ian Rizkian Milyardin, Rabu (22/1/2020).

Sementara HUT ke-39 Satpam, denga tema” Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dan Terjaminnya Keamanan Di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju” 

Kapolres Aceh Utara mengatakan sebenarnya Upacara HUT Satpam ke-39 dilaksanakan pada tanggal 30 Desember 2019.Namun baru bisa dilaksanakan hari ini, atas petunjuk dan arahan dari Mabes, yang dilaksanakan secara serentak.

“Satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan kamtibmas. Oleh karena itu, setiap anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya dan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.” ujarnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00