• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemko Lhokseumawe Seleksi Pimpinan Dayah Dan Balai Pengajian Berprestasi

22 January
15:08 2020
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe; Ratusan Pimpinan Dayah dan Pimpinan Balai Pengajian yang ada di Wilayah Pemerintah Kota Lhokseumawe, mengikuti Seleksi Pimpinan Dayah dan Balai Pengajian Berprestasi yang di gelar Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe. Seleksis tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad di Hall Masjid Islamik Center Lhokseumawe.

Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe, Dr. Ir. Tgk. Anwar , ST. MT. M.Ag. IPU, AER mengatakan. pihaknya telah mengundang 63 orang Pimpinan Dayah dan 687 orang Pimpinan Balai Pengajian dari 4 Kecamatan dalam Wilayah Pemko Lhokseumawe. Selsksi ini akan berlangsung hingga Tanggal 27 Januari mendatang, bagi yang Berprestasi Pemerintah Kota Lhokseumawe telah menyiapkan 30 Tiket Umroh sebagai Hadiah.

“30 Tiket ini Masing-masing 20 Tiket untuk Pimpinan Balai Pengajian, 8 Tiket untuk Pimpinan Dayah dan 2 Tiket lainnya untuk Pendamping dari Dinas Syariat Islam.”Terang Tgk. Anwar dalam laporannya Rabu (22/01/20) di Hall Masjid Ismalik Center.

Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad dalam sambutannya mengatakan. kegiatan Seleksi Pimpinan Dayah dan Balai Pengajian Berprestasi ini, selain untuk meningkatkan Pelaksanaan Syiar Islam di Daerah sesuai dengan Penerapan Syariat Islam di Propinsi Aceh. namun juga sebagai bentuk Apresiasi Pemko lhokseumawe kepada Pimpinan Dayah dan Pimpinan Balai Pengajian dalam rangka pemberian Tiket Umroh kepada Pimpinan Dayah Dan Pimpinan Balai Pengajian.

“Mengingat banyaknya Dayah dan Balai Pengajian, yang mencapai angka 750. maka untuk memberangkatkan Umroh Pimpinan Dayah dan Balai Pengajian ini perlu dilakukan secara bertahap. Sehingga Pemko melalui Dinas terkait, melakukan Seleksi setiap Tahunnya.” Ungkap Wakil Walikota Yusuf Muhammad.

Sementara itu dengan banyaknya Dayah dan Balai Pengajian ini merupakan suatu kemudahan bagi Masyarakat, untuk bisa menuntut Ilmu agama. diharapkan dengan semakin banyaknya tempat-tempat pengajian ini, kedepan Masyarakat Lhokseumawe semakin Taat dalam menjalankan Syariat Islam di Daerah.Harap Wakil Walikota Lhokseumawe.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00