• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Komisi II DPRK Aceh Utara Tinjau Lokasi Pembibitan Sapi lokal

21 January
15:47 2020
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe : Anggota Komisi II DPRK Aceh Utara, meninjau langsung lokasi Pembibitan sapi Aceh lokal, yang berada di Gampong Matang Teugoh Ab, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, tutut  hadir Plt kadis Perkebunan dan Pertenakan Kabupaten setempat dan muspika, Selasa (21/1/2020).

Pembibitan sebanyak 40 ekor sapi Aceh lokal yang merupakan bantuan  dari Pemerintah Aceh Utara yang diserahkan kepada kelompok ternak “Jasa Bersama” sapi tersebut akan dilakukan pengemukan atau pembibitan oleh kelompok ternak itu.

Anggota Komisi II DPRK Aceh Utara  Saifuddin mengatakan kehadiran pihaknya kelokasi pembibitan sapi lokal itu, untuk melihat sejauh mana perkembangan sekaligus melakukan pengawasan terkait usaha pembibitan sapi lokal.

“Pembibitan sapi lokal ini merupakan bantuan dari Pemerintah Aceh Utara, melalui anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Utara pada tahun 2019 lalu, yang selama ini dibina oleh Dinas Pertenakan dan Perkebunan kabupaten setempat, ”kata Saifuddin, Selasa (2/1/2020).

Mantan Kepala desa (Geuchik) ini meminta kepada para kelompok ternak pembibitan sapi ini agar mampu membuktikan perkembangan secara periodik, dan untuk itu Dinas terkait akan melakukan monitoring. 

“Pembibitan sapi ini juga untuk mendongkrak tingkat  kelahiran populasi sapi lokal di Aceh, khusunya di Kabupaten Aceh Utara, sehingga bisa memenuhi stok sapi lokal sihari-hari besar islam, maka kita meminta kepada kepada kelompok ternak sapi itu untuk dapat menjaga dijaga serta mempelihara dengan baik hingga membuahkan hasil,”harapnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00