• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemkab Bireuen Berkabung dan Kibarkan Merah Putih Setengah Tiang Tujuh Hari

20 January
14:16 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bireuen: Jenazah Bupati Bireuen, H. Saifannur, Senin pagi (20 /01/2020) telah di makamkan di lahan pekuburan keluarga di belakang rumah pribadi Almarhum, kawasan Desa Paya Meuneng, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen. 

Pantauan RRI, jenazah persis dimakamkan disamping kuburan ke dua anak Kandungnya di belakang rumah. 

Wakil Bupati (Wabup) Bireuen, Muzakkar A Gani (insert foto) memimpin langsung upacara kenegaraan persemayaman ke tempat peristirahatan terakhir sang Bupati yang masa jabatan aktifnya baru memasuki tahun ke dua. 

Kepada RRI, Wabup mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen, telah mengeluarkan perintah berkabung selama tujuh hari, untuk mengenang almarhum. 

"Kita berduka sangat dalam atas kepergiannya. Innaalillahi wainna ilaihi raji'un. Saya merasa sangat kehilangan", ujar Wabup ketika ditemui RRI, usai pemakaman. 

Muzakkar A Gani juga sempat menyinggung masa-masa memerintahkan serta ketika mencalonkan diri sebagai pasangan Bupati dan Wakil di Pilakada April tahun 2017 lalu, diusung Partai Golkar.

Selanjutnya, Pemkab Bireuen juga akan mengibarkan bendera merah putih setengah tiang selama tujuh hari. 

H. Saifannur diakui Wabup memang sudah mengeluhkan sakit sejak dua bulan terakhir. Sejak saat itu, almarhum juga tidak maksimal lagi memimpin daerah, karena harus bolak balik berobat ke Singapore dan China. 

Hasil vonis dokter di luar negeri ketika itu, Bupati Bireuen mengidap penyakit kerusakan organ Hati sehingga berujung pada Liver. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00