• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polres

Polsek Tanah Pasir Gerebek Gudang BBM Oplosan

18 January
16:57 2020
1 Votes (1)

KBRN, Lhoksukon : Sebuah rumah di Gampong Matang Baroh Kecamatan Lapang Kabupaten Aceh Utara, yang dijadikan gudang Bahan Bakar Minyak (BBM) oplosan, digerebek Kepolisian Sektor (Polsek) Tanah Pasir Aceh Utara bersama Polsubsektor Lapang, Jum’at (17/1/2020) sekitar pukul 23.30 WIB.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian melalui Kapolsek Tanah Pasir, Iptu Mulyadi kepada RRI mengatakan, penggerebekan ini dilakukan atas informasi masyarakat tentang adanya rumah yang dijadikan sebagai gudang penimbunan minyak oplosan diduga didatangkan dari Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

“Digudang milik J warga setempat, kita menemukan barang-bukti diantaranya drum dan tandon besar berisi minyak mentah yang akan dioplos menjadi bahan bakar premium untuk dijual kepada pedagang pengecer,"kata Iptu Mulyadi, Sabtu (18/1/2019).

Dikatakan, pemilik minyak itu berhasil melarikan diri saat dilakukan pengerebekan lewat pintu belakang. Tapi indentitas dari pelaku sudah dikantongi pihaknya sedangkan saat penggerebekan disaksikan masyarakat dan perangkat gampong.

“Kita juga mangamankan barang bukti lain, yaitu satu unit mobil Avanza warna putih, satu unit sepeda motor Honda Supra 125, dua ponsel, satu dompet dan dua STNK kendaraan, seluruh barang-bukti masih sudah diamankan di Polsek Tanah Pasir, untuk proses penyelidikan lebih lanjut,”pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00