• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Mahasiswa KPM STIA Nasional Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba

18 January
16:40 2020
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon : Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Kelompok V, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Nasional Lhokseumawe, memberikan sosialisasi Bahaya Narkoba, Kenakalan Remaja dan Pergaulan Bebas kepada Siswa-siswi SMAN-1 Tanah Pasir Kabupaten  Aceh Utara, Sabtu  (18/1/2020).

Ketua KPM Kelompok V Musyawir kepada RRI mengatakan,sosialisasi ini  bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap siswa-siswi yang merupakan generasi peneurus, agar mengatahui bahaya dari Penyalahgunaan narkoba, Kenalan  remaja dan pergaulan bebas, sehinga pada saat dewasa nantinya benar –benar menjadi genarasi yang baik.

“Penyuluhan kepada siswa-siswi merupakan hal yang harus dilakukan agar siswa tersebut memperoleh bekal untuk bersikap baik dan pada masa depan tidak menjadi anak yang bertingkah laku menyimpang sehingga patut dihindari,  untuk meraih masa depan yang berkualitas baik.”kata Musyawir, Sabtu (18/1/2020).

DIkatakan, kegiatan ini baru pertama dilaksanakan mahasiswa KPM Kelompok V, yang ditempatkan di Meunasah Keude Matang Panyang, Kecamatan Tanah Pasir selama dua bulan, sebelum kegiatan itu telah melaksanakan kegiatan bhakti sosial yaitu gotong royong di seputaran meunasah.

“Dalam kesempatan itu, kami juga menyampaikan tentang masalah penerimaan mahasiswa baru di STAI Nasional Lhokseumawe, dan beberapa hal lainnya menyangkut edukasi terhadap siswa-siswi,”pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00