• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Kadesnya Ditahan, Warga Trieng Pantang Datangi Kantor Camat

16 January
20:50 2020
0 Votes (0)

KBRN. Lhoksukon : Puluhan warga gampong (Desa) Trieng Pantang Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Camat setempat, Kamis (16/1/2020)

Aksi itu dilakukan sekitar 70 warga dan sejumlah aparatur gampong  setempat,karena tidak terima Geuchik (Kepala Desa) HS ditahan oleh kejaksaan atas tuduhan salah mengambil kebijakan dalam Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan selama sepekan Geuchik sudah ditahan oleh aparat penegak hukum.  

Anggota Tuha Peut Gampong Trieng Pantang Iskandar kepada RRI mengatakan, kehadiran masyarakat dan aparatur gampong ke kantor Camat Lhoksukon, untuk meminta dibebaskan geuchik maupun penangguhan penahanan tehadap geuchik atas dugaan salah pengambilan kebijakan Bansos.

“kami sangat menyayangkan tindakan dari Maimunah melapor Geuchik ke Polisi, Padahal BPNT tersebut sebenarnya bukan untuk Maimunah, tetapi untuk Suryadi Namun, disebabkan Suryadi tidak berada ditempat bantuan tersebut diberikan kepada Maimunah dengan syarat bulan pertama untuk dia dan bulan kedua untuk masyarakat yang kurang mampu lainnya.”terang Iskandar, Kamis (16/1/2020).

Dikatakan Iskandar, setelah melakukan mediasi dengan muspika dihadiri Kapolsek Iptu Yudsah Riandi dan Kasie Pemerintahan kantor camat Mahdi, kemudian bergerak ke kantor jaksa untuk mempertayakan hal  itu. Namun pihak jaksa mengatakankasus ini sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Lhoksukon dan sudah menjadi tahanan Hakim.

“Kami hanya meminta geuchik kami dibebaskan, karena  masyarakat sangat memerlukan Geuchik untuk memimpin desa dan juga melanjutkan pembangunan yang belum selesai serta mengurus administasi laiinya, jika tidak dbebaskan kami akan melakukan aksi susulan lagi,”pungkasnya,

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00