• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Gadis Lumpuh di Lhoksukon Dapat Bantuan Kursi Roda

16 January
19:20 2020
1 Votes (3)

KBRN, Lhoksukon : Marlina (21) gadis yang mengalami lumpuh asal Gampong Lhok Kareung Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, Akhirnya bisa teseyum, setelah mendapatkan bantuan kursi roda dari  Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) kabupaten setempat, Kamis (16/1/2020). 

Bantuan kursi roda (alat bantu) diserahkan oleh anggota DPRK Aceh Utara Muchtar yang diterima oleh langsung orangtua gadis itu Zulkifli, yang disaksikan Kepala Dinas Sosial Dinsos-P3A Zulkarnaini dan ketua IPSM Aceh Utara Muchtaruddin

Kepala Dinsos-P3A Zulkarnaini kepada RRI mengatakan remaja puri tersebut sudah 9 tahun menderita lumpuh setegah badan atau sejak masih duduk di bangku Sekolah Menegah Pertama (SMP), dan tiba-tiba setegah badannya tidak bisa bergerak.

“Kami harapkan dengan ada kursi roda ini setidaknya bisa membantu beban keluarga dan gadisnya  dapat menikmati keindahan alam sekitar serta mengirup udara segar tanpa harus  dipapah oleh orang lain.” teang Zulkarnaini. Kamis (16/1/2020).

Menurut Kepala  Dinsos-P3A,  sejak  gadis itu mengalami lumpuh hanya bisa  tiduran di ranjang rumah, jika ingin keluar rumah, buang air kecil maupun besar tentu harus mendapatkan bantuan orang lain.

“Namun setelah  memiliki kursi roda ini kita harapkan dapat bergerak dan keluar tanpa bantuan orang lain.”harapnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00