• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemilik Kapal Layar Yang Terdampar di Aceh Utara, Akhirnya Diketahui

16 January
13:30 2020
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon: Misteri asal usul kepemilikan Kapal Layar Mewah (Yacht) yang terdampar ke perairan Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, sejak Sabtu, 11 Januari lalu, saat ini mulai terjawab.

Koordinator Keselamatan Berlayar Pos Penjagaan dan Patroli (Coast Guard) Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Lhokseumawe, Yusriadi, kepada RRI, Kamis (16/01/2020) menginfokan, sudah ada pihak dari Inggris yang menghubungi pihaknya dan mengaku pemilik dari kapal tersebut.

"Dia menelepon kita, lalu mengatakan bahwa itu kapal dia yang hilang. Bahkan dia mengatakan akan segera ke Lhokseumawe, hari Jum'at besok untuk melihat kapal miliknya itu", tutur Yusriadi, kepada RRI via handphone selulernya.

Tetapi pihak KSOP Lanjutnya, juga meminta kepada yang bersangkutan untuk membawa bukti - bukti kepemilikan dan berbagai dokumen lainnya.

Ketika disinggung RRI, apa yang menyebabkan Kapal tersebut terdampar tanpa penghuni, Yusriadi, menjelaskan lagi, menurut pengakuan si owner (pemilik) kapal tersebut kemungkinan hanyut terbawa arus. Sementara posisi kapal sudah turun jangkar di kedalaman 15 meter.

Ketika itu, si pemilik meninggalkan kapal karena Dinner (makan malam) ke pinggiran pantai di Thailand, menggunakan sekoci kecil. Tetapi, begitu kembali lagi, kapal sudah tidak ada. Si pemilik sempat mencari-cari di sekeliling, namun tidak ditemukannya.

Akhirnya si pemilik tersebut kembali lagi ke pinggir pantai kemudian membuat laporan kehilangan kepada Kepolisian Thailand, demikian menurut pengakuan si pemilik kepada kita pihak KSOP, pungkas Yusriadi, kepada RRI.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00