• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Warga Aceh Utara Sempat Saksikan Hercules TNI AU Mengeluarkan Asap Hitam

14 January
15:50 2020
1 Votes (5)

KBRN, Lhoksukon: Warga masyarakat di seputaran Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara, semakin ramai mendatangi lokasi bandara Pertamina Hulu Energi (PHE) bekas ExxonMobil, menyaksikan Pesawat Hercules milik TNI AU, yang parkir di Bandara tersebut. 

Pantauan RRI, di lokasi, Selasa (14/01/2020), warga masyarakat muda maupun yang sudah tua, dari kejauhan menyaksikan pesawat Hercules. Bahkan, banyak juga yang berfoto selfie dengan latar belakang pesawat tersebut. 

Beberapa warga yang ditanyai RRI di lokasi bandara PHE, mengaku, sempat menyaksikan kepulan asap hitam dari badan pesawat pada Senin, 13 Januari siang. 

"Pesawat sempat terbang rendah terus mutar-mutar di atas. Pesawat juga terbang oleng-oleng gitu", tutur Arbi Adam (60) warga Nibong, kepada RRI. 

Warga Jungka Gajah Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara, yang lokasinya berada disekitar lokasi bandara juga menyaksikan hal yang sama. 

Menurut warga setempat, Pesawat Hercules yang kemudian melakukan pendaratan darurat terbang rendah diatas rumah penduduk. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00