• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Hercules Mendarat Darurat, Warga Lhoksukon Sempat Dengar Suara Menggelegar Dari Atap Rumah Mereka

13 January
22:30 2020
2 Votes (4.5)

KBRN, Lhoksukon: Hingga Senin (13/01/2020) malam, Pesawat Hercules TNI AU masih berada di Bandara Exxon Mobil, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara. Seperti diberitakan RRI sebelumnya, pesawat militer tersebut melakukan pendaratan secara darurat di Bandara Exxon. 

Menurut informasi yang diperoleh RRI dari Sunartopo, Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Bandara Malikussaleh Kabupaten Aceh Utara, pesawat telah mendarat darurat dengan selamat pukul 13.00 WIB.

"Pilot sempat menghubungi pihak Air Navigation (Airnav) yang sedang bertugas di Air Traffict Control (ATC) Bandara Malikussaleh, menginformasikan bahwa pesawat mengalami masalah dan harus segera mendarat. Kemudian pilot memutuskan mendarat di landasan pacu seputar kawasan bekas pabrik Exxon", terang Sunartopo menjelaskan kronologisnya.

Dijelaskan lagi, pesawat Hercules terbang dari arah Medan. Namun sesampai di wilayah udara seputaran Lhoksukon, Crew Pesawat menghubungi Airnav Bandara Malikussaleh mengabarkan bahwa mereka mengalami gangguan di Elevator bagian sayap.

Namun karena terlalu berisiko melanjutkan penerbangan hingga ke wilayah udara Lhokseumawe, Pilot memutuskan mendarat darurat di bandara exxon.

Sementara dari penelusuran yang dilakukan RRI, terhadap warga masyarakat di seputaran bandara exxon, menyebutkan, mendengar suara besar dan menggelegar dari atas rumah mereka. 

"Ada lihat waktu lewat diatas rumah saya. Cukup dekat, suaranya pun cukup menggelegar", ungkap Mutia, salah seorang warga Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, kepada RRI.

Pesawat berbadan tersebut saat ini menjadi tontonan warga masyarakat sekitar.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00