• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya & Wisata

BPBD Aceh Utara Minta Pengunjung Objek Wisata Tingkatkan Kewaspadaan

30 December
16:53 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Utara meminta masyarakat maupun pengunjung objek wisata pantai yang menghabiskan waktu liburan akhir tahun, untuk mandi dilaut bersama keluarga untuk tetap waspada, kerena sudah banyak memakan korban jiwa  akibat tenggelam di lokasi objek wisata .

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Utara Amir Hamzah kepada RRI menyebutkan sebelum masyakat maupun pengunjung terlebih dahulu untuk melihat kondisi sebelum mandi di laut dan rangtua yang membawa keluarga berlibur di pantai harus mengawasi anak saat mandi karena objek wisata pantai menjadi sasaran masyarakat berlibur dan saat mandi harus menanyakan kepada pengelola objek wisata pantai lokasi yang boleh mandi.

“Untuk menghindari jatuhnya korban jiwa, telah mengarahkan personel BPBD dan SAR dibawah kendali Dansar Hasbullah, untuk melakukan pemantauan dan patroli dilokasi objek wisata Panta Bantayan Kecamatan Seunuddon dan Lancok Kecamatan Syamtalira Bayu, merupakan laut lepas, karena setiap tahun ada sekitar 6 orang yang mendi korban tengelam dilaut saat mandi.”terang Amir Hamzah, Senin (30/12/2019).

Selain di Objek wisata Pantai,  BPBD Juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati lokasi air terjun Blang Kolam kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara,  karena lokasinya tersebut rawan terjadi musibah, seperti yang tejadi beberapa hari lalu, seorang Mahasiswa kedokteran Unimal tewas tengelam saat mandi bersama temanya,

“Saya sudah berkoordinasi dengan dinas pariwisata Aceh Utara, ternyata Lokasi air terjun Blang Kolam tidak dikelola dibawah dinas terkait. Selama ini tempat waisata air terjun itu dikelola oleh warga setempat. tidak adanya gaet idealnya sebuah lokasi wisata, maka kita minta masyarakat untuk tidak kelokasi itu.”pintanya. 

00:00:00 / 00:00:00