• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Kabid Hukum Karang Taruna Aceh Utara Raih Gelar Berprestasi Tingkat Provinsi Aceh

8 December
22:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon : Kabupaten Aceh Utara kembali menorehkan prestasi di tingkat Provinsi Aceh. Kali ini dalam bidang kreatifitas dan pemberdayaan Pendamping Sosial. Pada ajang tahunan yang bertajuk Seleksi Pendamping Sosial Teladan & Inspiratif Provinsi Aceh Tahun 2019, dari unsur Pendamping Sosial, wakil Kabupaten Aceh Utara Ade Oscar, SH, Pendamping Sosial Kecamatan Sawang berhasil meraih juara kesatu.

Ade Oscar, SH, merupakan Ketua Bidang Hukum, Advokasi dan HAM Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara Masa Bhakti 2019-2024.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Aceh  Drs.Alhudri, MM, menjelaskan Seleksi Dilakukan oleh Tim Independen Dinas Sosial Aceh, mulai dari seleksi berkas Calon Pendamping Soaial Teladan & Inspiratif di Bulan Oktober, Persentasi & Wawancara di Bulan November Di Dinas Sosial Aceh hingga pengumuman Pendamping Sosial Teladan & Inspirstif Pada Tanggal 7 Desember 2019 di Oasis Hotel Atjeh di Banda Aceh.

Peserta yang berkopetisi sejumlah 23 orang yang mewakili Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Aceh, mereka yang berkopetisi adalah yang sudah melalui seleksi di Kabupaten / Kota di masing-masing, terangnya 

Alhudri menambahkan di antara ke 23 kompetitor hanya yang terpilih sebagai Pendamping Sosial Teladan & Inspiratif  Tahun 2019, yaitu Ade Oscar, S.H dari Kabupaten Aceh Utara, Rizky Sofpy, S.Pd dari Kota Banda Aceh & Eka Damayanti dari Kabupaten Pidie. 

Pengumuman Penganugerahan di Bacakan Langsung oleh Kepala Dinas Sosial Aceh Drs. Alhudri, MM, direncanakan Penyerahan Anugerah Tersebut akan di lakukan Pada Acara Hari Kesetiakawanan Nasional Tanggal 25 Desember 2019 di Tangse Kabupaten Pidie Oleh Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara Sarjani, ST mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh yang telah memberikan penghargaan/apresiasi kepada para Pendamping Sosial Teladan & Inspiratif Provinsi Aceh Tahun 2019 sebagai salah satu Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) bekerja untuk mensejahterakan masyarakat Aceh.

Sarjani juga mengucapkan selamat Kepada Kanda Ade Oscar, SH, yang merupakan Ketua Bidang Hukum, Advokasi dan HAM Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara Masa Bhakti 2019-2024, semoga prestasi yang diperoleh dapat dipertahankan serta dapat meningkatkan kinerjanya serta kualitas penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Aceh serta dapat menginspirasi para Pendamping Sosial lainnya. (RZ/MS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00