• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

KKB Pengikut "Tentra Raman" Yang Masih Buron, Diminta Menyerahkan Diri

3 December
15:17 2019
0 Votes (0)

KBRN Lhokseumawe: Sesuai Itruksi Kapolda Aceh untuk  menciptakan situasi kantibmas Aparat Kepolisian akan mengambil tindakan tegas terhadap apapun bentuk kegiatan yang mengarah pada Gangguan Keamanan (Kamtibmas).

Sebelumnya dini hari minggu (01/12/2019) Tim gabungan berniat melakukan Penyergapan terhadap tersangka  pelaku kriminal bersenjata,  namun tersangka bernama Abdurahman tewas tertembak setelah mencoba melakukan perlawanan menggunakan senjata rakitan. Dari lokasi kejadian penyergapan didesa Puentet Sawang Aceh utara  ditemukan barang bukti 1 lembar bendera alam Peudeung warna hijau, 1 senjata laras panjang Rakitan, dan rompi juga kotak bubuk mesiu dilengkapi baterai gulungan kabel serta 2 paket Bom rakitan  dan 1 Granat manggis yang sudah dilakukan Disposal oleh Personil Jibom Jeulekat

Demikian dikatakan kasat Reskrim Polres Lhokseumawe AKP Indra T. Herlembang ketika menggelar Konfrensi pers Selasa pagi (03/12/2019) terkait perkembangan sistuasi terkini diiwlayah hukum Polres Lhokseumawe. 

Menurut Kasat reskrim, keberadaan pelaku Kriminal bersenjata oleh Raman Tentra ini terungkap dari pemasangan rangkaian bahan peledak pada saat pengibaran bendera hijau  disekolah dasar Negeri 17 Sawang  yang dilaporkan Kapolsek Sawang  pada harii sabtu  tanggal 23 november 2019, dan Pembakaran fasilitasSekolah, disusul Postingan memiliki senjata api di media sosial serta Ancaman kepada 2 personil TNI dan Polri. 

setelah ancaman terhadap angota Tni dan polri, tersangka juga melakukan postingan menggunakan senjata api yang beredar di media Sosial, Akhirnya karena hal tersebut sudah mereahkan masyarakat Bapak kapolda mengeluarkan perintah Tim gabungan segera melakukan tindakan,  sehingga dilakukan lah operasi penangkapan  yang diwarnai perlawanan tersangka.

”Tersangka Inisial RA alias Tentra Raman merupakan anggota KKB yang telah menjadi buronan karena memiliki senjata api, yang jelas kami akan mengambil tindakan tegas terhadap anggota kellompok itu dan sejauh ini kami masih melakukan pengembangan terkait keberadaan kelompok Kriminal bersajata diwilayah Hukum Polres Lhokseumawe.,”Jelas Akp Indra T herlambang yang ikut didampingi Kasat Intel.

Sementara Didampingi kasat intel, Akp Indra Herlambang, mengatakan pihaknya masih melakukan pengejaran kepada Sejumlah pengikut Tentra Raman anggota KKB  yang telah menjadi buronan karena memiliki senjata api. Dalam mengantisipasi Gangguan keamanan  jajaran Kepoplisian Resort kota Lhokseumawe semakin memperketat pengamanan melalui kegiatan razia dan pengembangan yang dilakukan petugas. 

”Apakah  masih ada sisa kelompok kkb yang memaliki senjata diiwlayah Hukum Polres Lhokseumawe, itu sedang kami dalami kata Kasad Reskrim seraya Memberikan jaminan keselamatan kepada Setiap anggota  KKB  yang bersedia menyerahkan diri ke pada pihak terkait.”Ungkap nya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00