• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemkab Aceh Utara Salurkan Bantuan Bahan Bangunan Korban Kebakaran

3 December
15:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon : Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melaui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) Kabupaten setempat, menyerahkan bantuan bahan bangunan untuk korban rumah terbakar di Gampong Langkahan, Kecamatan Langkahan, Selasa (3/12/2019).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf kepada korban rumah terbakar, turut disaksikan Kepala Dinsos-P3A kabupaten setempat Zulkarnaini, anggota DPRK Aceh Utara Nazrizal, Geuchik dan muspika setempat.

Kepala Dinsos-P3A  Kabupaten Aceh Utara, Zulkarnaini kepada RRI mengatakan sehari pasca kebakaran pihaknya telah menyerahkan bantuan masa panik kepada korban rumah terbakar berupa sandang dan pangan.

“Hari ini, kita menyalurkan bantuan bahan material bangunan, diantaranya  seng, triplek, paku dan cet serta bahan material lainnya,  sedangkan rumah tersebut sudah dibangun dengan swadaya masyarakat dengan bergotong royong, kami harapkan bantuan itu dapat membantu meringankan beban korban, ”terang Zulkarnaini. 

Diberitakan sebelumnya sebuah rumah berkonstruksi kayu milik Hendra (35) warga  Dusun Satu, Gampong Langkahan,Kecamatan Langkahan  Kabupaten Aceh Utara, ludes terbakar, pada Sabtu (23/11/2018) pagi, saat rumah sedang dalam kosong, tidak ada koban jiwa saat kejadian. Namun semua isi rumah tidak bisa diselamatkan. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00