• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Landasan Pacu Bandara Malikussaleh, Retak Rambut

2 December
18:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe: Perawatan Landasan Pacu (Runway) Bandar Udara Malikussaleh, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, selama tahun 2019, diakui Pelaksana Tugas (Plt) Satuan Pelayanan Bandara, Sunartopo, sangat minim. 

Untuk tahun ini tidak ada perawatan untuk Landasan Pacu, yang ada hanya Perawatan rutin. 

"Runway untuk tahun ini Memang belum ada belum ada ini, kita lakukan perbaikan. Cuma kita lakukan perawatan pemotongan rumput dan segala macamnya", kata Sunartopo ketika dihubungi RRI, Senin (02/12/2019). 

Menurut Sunartopo, perawatan runway bandara baru akan dilakukan pada tahun 2020 oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. 

Rencananya runway akan dilapis kembali dengan aspal. Karena kondisi yang ada saat ini sudah sudah pada retak. 

"Insya Allah ditahun 2020 akan ada perbaikan di runwaynya dari Kementerian Perhubungan. Nanti aspalnya dilapis kembali. Karena kondisi yang ada sudah pada retak kan. Ya, maksudnya retak - retak rambut gitu kan", ujarnya lagi. 

Namun Landasan Pacu yang retak rambut itu, hanya pada beberapa bagian Landasan saja tidak menyeluruh, yakni di pinggir dan di tengah. 

Sedangkan landasan pacu bandara Malikussaleh memiliki panjang 1.850 meter. Tapi kita akan lakukan perbaikan dan pelapisan kembali pada tahun depan, demi menjamin keselamatan penerbangan. Demikian Plt Kepala Satuan Pelayanan Bandara Malikussaleh, Sunartopo.(DY) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00