• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Unimal Desak Pengalihan Aset Eks PT Arun LNG Dipercepat Untuk Kepentingan Pendidikan

20 November
15:25 2019
0 Votes (0)

KBRN Lhokseumawe: Pupuklah rasa cinta dan kebanggaan terhadap almamater. Tetaplah menjadi bagian dari perjuangan mewujudkan mimpi Unimal Hari ini dan esok para wisudawan sudah menjadi pribadi yang lain, yang lebih sukses, yang lebih cerdas, dan lebih bertanggung jawab. Semuanya mungkin berubah, tapi tetaplah merindukan Kampus Unimal. Kerinduan terhadap Unimal itu tidak berat, bahkan penuh dengan kenangan indah untuk diceritakan kepada anak cucu kelak.  Begitulah pesan disampaikan Rektor Universitas Malikussaleh Dr. Herman Fithra, ST, MT  dalam pidato pada rapat senat Terbuka Wisuda Angkatan XXIII (Dua Puluh Tiga) di gedung Gor Arun, Rabu pagi (20/11/2019).

Sementara menjawab pertanyaan terkait Prosesi Wisuda 120 lebih Mahasiswa Angkatan XXIII (dua puluh tiga) di Gedung Olah Raga PT Perta Arun Gas atau bekas PT Arun NGL, diakui Herman fitra , selain untuk memberikan rasa nyaman bagi wisudawan, orang tua wisudawan, para undangan, langkah tersebut dilakukan sesuai pertimbangan yang dilandasi semangat untuk mendapatkan hibah sarana prasarana dan perumahan bekas PT Arun di Jalan Balikpapan seluas 48 hektar, untuk kepentingan pendidikan yang sudah dirintis sejak 2016 lalu. 

sebagaimana disampaikan dalam sambutan Rektor dikatakan, ada beberapa alasan  yang memilih kegiatan wisudawan 120 mahasiswa angkatan ke 23 dilokasi Geduing Gor arun, dinatarnya disebutkan terkait aula malilkulsaleh dikampus Reuleut yang terbakar beberapa tahun lalu, kemudian   dibulan november itukan musim hujan, sehingga untuk memberikan kenyamanan disimpulkan langkah lebih nyaman digelar dilokasi Gor Eks PT Arun.

  ,"ini kita maksudkan untuk memberikan kenyamanan, Selain Itu Ada Satu Momentum Yang Harus Kita ingat Kita Harus Mengukir Sejaarah Dengan Kegiatan Hari Ini Digor bekerjasama Stak holder Mendukung Unimal Agar Proses Pengalihan Aset Perumahan Exs PT Arun serta sarana prasarana dijalan Balik Papan seluas 48 hektar itu bisa segara diserahkan untuk kepentingan pendidikan oleh Kementrian Keuangan kepada Kemnatrian Pendidikan dan Kebudayaan,” jelas Dr. Herman Fithra, ST, MT  

 Selain mengundang Plt Gubernur, untuk menghadiri kegiatan Wisuda, Universitas malikul saleh juga menjadwalkan Paduka Mulia Wali Nagrroe untuk hadir hadir pada Rapat Senat Terbuka  sesi kedua kamis besok.

 Selain untuk menghadiri kegiatan Wisuda angkatan ke 23, kehadiran Paduka Mulia Wali Nanggroe juga dimaksudkan untuk penanda tanganan (MoU) perjanjian kerja sama yang diselaraskan bersama Pemerintah Aceh serta DPRA untuk bersinergi membangun Aceh yang lebih baik kedepan.

,”Menurut informasi Plt Gubernur telah menyampaikan [pesan tidak bisa hadir dan akan diwakilkan olah Staf ahli beliaun, tetapi sampai tadi malam Insya Allah Wali naggroe Akan memberikan Orasi sedikit pada rapat senat terbuka sesi kedua kamis besok,” Ujar Dr. Herman Fithra, ST, MT (FIK/MS)  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00