• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Pemuda Penderita Tumor Ganas Asal Lhokseumawe di Rujuk ke Banda Aceh

19 November
19:45 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe :  Irwansyah (27) Pemuda asal Desa Rayeuk Kareung Kecamatan Blang Mangat, kota Lhokseumawe, pasien yang menderita kanker usus dan tumor ganas. Akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin  (RSUZA) Banda Aceh, Selasa (19/11/2019) sore.

Sebelumnya, pihak keluarga melayangkan surat kepada  Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman Sapaan haji Uma untuk meminta bantuan agar dapat memfasilitasi pengobatan dan biaya pedamping selama di rumah sakit.sementara saat pasien dirujuk ke Banda Aceh, turut disaksikan Safrizal (Toke Dan) salah satu pengusaha di Kota Lhokseumawe dan  Hamdani yang merupakan Staf Haji Uma.

Safrizal (Toke Dan) kepada RR pasien tersebut sempat dirawat  selama satu hari di Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Buket Rata Lhokseumawe, dirujuk ke Banda Aceh karena kondisi pasien sudah menurun.

“Pasien Penderita tumor ganas tersebut, semua biaya hidup keluarga pasien selama dirawat di rumah sakit,  termasuk rumah singgah untuk keluarga pasien ditanggung oleh Haji Uma, saya bersama stafnya cuma membantu mengurus administrasi.”kata Toke Dan, Selasa (19/11/2019).

Sementara Haji Uma, menambahkan setelah menerima surat itu, dirinya langsung meminta stafnya Hamdani yang turut didampingi Safrizal (Toke Dan) untuk menjumpai dan melihat kondisi pasien, di RSU Cut Meutia Buket Rata Lhokseumawe.

“Kita akan terus melakukan pengawasan terhadap proses pengobatan pasien di RSUZA, dan akan meminta kepada pihak rumah sakit untuk melakukan upaya secepatnya sehingga tidak terbentur dengan proses yang berjenjang dalam penangnganan," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00