• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

BPBD Aceh Utara Siagakan Personel dan Speedboat di Lokasi Banjir

12 November
19:58 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Selasa (12/11/2019) sore, menyiagakan belasan personel di lokasi banjir kawasan Kecamatan Matangkuli dan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara. 

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Utara Amir Hamzah dilokasi banjir kepada  RRI mengatakan walaupun air sudah mulai surut pihaknya tetap  sekitar  15 personel dari BPBD dan Search And Rescue (SAR) di lokasi banjir dan dua Unit Speedboat di Lokasi Banjir 

”Tujuannya untuk memundahkan petugas membantu warga yang membutuhkan dievakuasi dan juga untuk memantau banjir, Karena bila terjadi hujan deras lagi, banjir tersebut akan terus bertambah,”kata Amir Hamzah Selasa (12/11/2019) sore.

Dikatakan, saat ini belum ada warga yang dilaporkan mengungsi, mereka masih bertahan di rumah masing-masing, walaupun ketinggian air dipermukiman maupun badan jalan masih bervariasi sekitar 50 centimeter hingga satu meter lebih.

“Kami dari BPBD dan SAR termasuk puluhan relawan bencana atau relawan desa Tangguh Bencana (Destana) akan terus memantau banjir ini dan tetap hadir ke tengah-tengah masyarakat, walaupun demikian kita tetap menghimbau masyarakat untuk selalu bersiaga,”imbaunya.

Diberitakan sebelumnya ratusan rumah warga di Kecamatan Matangkuli dan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara, terendam banjir setelah meluapnya air Sungai (Krueng) Keureutoe dan Pirak, Selasa (12/11/2019) pagi, air di badan jalan dan permukiman warga bervaria 50 centimeter hingga satu meter, hingga saat ini belum ada laporan warga yang mengungsi. (FUL/MS).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00