• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pembukaan Stand Pameran City Expo 2019 Lhokseumawe Terkesan dipaksakan, Banyak Stand Kosong

11 November
15:09 2019
0 Votes (0)

KBRN Lhokseumawe: Diawali persembahan tari ranup lampuan Sanggar Pocut Meurah Insen, Pembukaan Pameran City Expo 2019 Lhokseumawe berlangsung meriah dilokasi Pasar Induk jalan Los kala Kecamatan Banda Sakti  yang  diikuti 107 Stand Bump dan UKM serta pihak swasta, Senin (11/11/2019).

Dalam kata sambutan Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya, mengatakan kegiatan pameran  termasuk dalam rangkaian peringatan Hut Kota ke 18 ini, menjadi tolak ukur dari keberhasilan pembangunan kota lhokseuamwe yang maju, sehat cerdas dan sejahtera.

Tema tersebut diakui Walikota  sangat tepat dalam mewujudkan Visi Misi Pemerintah kota yang menitik beratkan harapan pada peningkatkan kesejahetaraan, terutama untuk mengurangi angka kemiskinan.Seluruh produk hasil kerajinan masyarakat lokal dipamerkan disetiap Stand  hendaknya bisa meningkatkan pendapatan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

,’Kami berharap momentum ini agar berdampak positif sebagai ajang promosi kepad pelaku usaha Usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM) dan sebuah event mengembangkan pelestarian seni budaya tradisional berbasis kearifan lokal yang islami,” Ungkap Walikota Suaidi yahya

Sementara usai pembukaan Pameran City Expo 2019 bertujuan  menyebar luaskan informasi berbagai program kegiatan pembangunan serta peluang perdagangan, Walikota bersama unsur Muspika ikut melakukan peninjauan Stand yang dinilai masih banyak terdapat kekurangan. Diantaranya dikatakan Walikota hal ini akan ditindak lanjuti, sehingga pelaksanaan Pameran benar benar terlaksana sesuai harapan.

,”Kita lihat ini dah sekitar 80 persen berjalan tinggal 20 persen lagi yang belum sampai oleh pelaksana Stand Pameran, dan ini bukan karena ketidak siapan tapi inikan kemarin ada hujan dan becek sehingga ini belum maksimal dan kita laksanakan langsung untuk pembukaan,” terang Walikota .

Prosesi pembukaan disemarakkan pertunjukan tarian dan kesenian mampu menghibur para tamu undangan dan juga masyarakat yang memadati arena pameran. Dalam rangkaian pembukaan Pameran Expo disertai peresemiasn Pasar Induk, Walikota lhokseumawe juga ikut melonching program pro rakyat, yakni bantuan warrga meninggal dunia , dan bantuan lansia serta antar jemput pasien gratis, dan Pembenarngkatan umrah kepada sejumlah imum gampng secara gratis. (FIK/MS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00