• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Disdukcapil Lhokseumawe Akan Launching Kartu KIA Di Pameran Exspo 2019

8 November
14:14 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe; Dalam Rangka Memeriahkan Pameran Lhokseumawe Exspo 2019 yang akan dilaksanakan Pemerintah Kota Lhokseumawe mulai tanggal 11 November 2019 mendatang di Pasar Induk Loskala, Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Disdukcapil) Lhokseumawe akan melaunching Kartu Identitas Anak (KIA) di Arena Pameran tersebut.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kota Lhokseumawe, Taufuk S.Sos MSP mengatakan. seiring dengan Pembukaan Pelaksanaan Pameran Lhokseumawe Exspo 2019 Senin mendatang di Lokasi Pasar Induk Loskala. Disdukcapil Lhokseumawe akan melounching Kartu KIA kepada Masyarakat.

“Disdukcapil Lhokseumawe akan Lounching Kartu Identitas Anak pada Hari Pembukaan Pameran Lhokseumawe Exspo 2019” Ungkap Taufik kepada RRI Jum’at (08/11/19) di Ruang Kerjanya.

Untuk bisa mendapatkan Kartu KIA ini, Masyarakat Lhokseumawe bisa langsung datang ke Stand Pameran Disdukcapil di Arena Lhokseumawe Exspo nantinya. dengan membawa Persyaratan-persyaratan yang diperlukan.

“Syarat mendapatkan kartu KIA, Orang tua harus membawa Kartu Keluarga, Akte Kelahiran Anak, KTP Orang tua dan Fhoto Berwarna Ukuran 2x3 untuk Anak 5(Lima) Tahun ke atas. Sedangkan untuk anak Usia di bawah Lima Tahun, tidak perlu Fhoto” Terang Kepala Disdukcapil Lhokseumawe.

Kartu KIA ini sangat berguna bagi Anak, karena mereka bisa mendapatkan pelayanan Publik secara Mandiri. Dan memenuhi kebutuhan dengan Mudah dan Cepat seperti Contoh dalam hal Kegiatanb Pendidikan, Kesehatan maupun Sosial. Tambah Taufik.(Nas/MS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00