• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polres

Rumah Orang Tua Geuchik di Aceh Utara Dirusak Pria Berparang

30 October
21:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon : Kaca Jendela rumah Ainsyah (56) orang tua Kepala Desa (Geuchik) Gampong Trieng Pantang Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Hasanuddin dirusak pemuda berisial AZ (26) warga setempat dengan menggunakan sebilah parang pada Selasa (29/10/2019) siang, akibatnya empat lembar kaca jendela ruang tamu dan kamar hancur.

Setelah kejadian itu, Hasanuddin langsung mengantarkan ibunya untuk mengadukan persoalan tersebut ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Aceh Utara, dengan nomor LP/149/X/1.10/2019/ACEH/RESAUT/SPKT tanggal 29 Oktober 2019.

Hasanuddin Geuchik Gampong Trieng Pantang kepada RRI menyebutkan saat kejadian dirinya sedang berada di Lhoksukon mengikuti sosialisasi produk halal yang digelar MPU Aceh Utara, kejadian itu diketahui setelah ditelpon oleh adiknya dan Bendahara Gampong disuruh pulang cepat karena ada masalah di rumah.

“Sesampainya di rumah, saya melihat jendela rumah sudah berantakan, dengan pecahan kaca berserakan di lantai sedangkan ibu saya sudah gemetaran saat saya pulang, padahal selama ini kami tidak ada masalah dengan pelaku,” kata Hasanuddin, Rabu (30/10/2019).

Menurut keterangan orang tuanya, terang Hasanuddin, sebelum kejadian ibunya sedang istirahat di rumah bersama adik dan bibinya. Tiba-tiba mereka tersentak ketika datang AZ dengan menentang sebilah parang dan langsung menebaskan kaca ruang tamu sehingga kaca berhamburan ke lantai.

“Saat itu ibu bertanya kepada AZ  (pelaku) kenapa menghacurkan kaca jendela rumahnya, pelaku menyebutkan sudah dua hari menunggu saya, dan mengancam akan membunuh saya, Kemudian AZ kembali memecahkan kaca jendela kamar, sampai saat keluarga saya trauma belum berani untuk pulang ke rumah,”terang Geuchik

Sementara Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reskrim AKP Adhitya Pratama membenarkan sudah menerima laporan dengan dugaan pengancaman dan pengerusakan rumah milik orang tua Geuchik Gampong Trieng Pantang, Kecamatan Lhoksukon dan sudah menurunkan tim ke TKP. (FUL/DY).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00