• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

DPP PWA Gelar Pelatihan Jurnalistik Kepada Mahasiswa

26 October
14:59 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe; Sebanyak 35 Orang Mahasiswa dan Mahasiswi dari Universitas Malikussalah (UNIMAL) Aceh Utara, Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe mengikuti Pelatihan Jurnaistik yang di gelar Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Wartawan Aceh (DPP PWA) di Aula Hotel Kuta Karang Lama Lhokseumawe. 

Acara Pelatihan yang akan berlangsung selama 3 (Tiga) hari tersebut secara resmi dibuka oleh Pembina DPP PWA Idris Bendung yang disaksikan Ketua Umum DPP PWA Maimun Asnawi, Pengurus DPP PWA, Pembina DPP PWA Rahmad YD dan Kabag Humas Setdakab Aceh Utara Andre Prayudha. dalam kesempatan tersebut Idris Bendung mengatakan, dalam menggeluti Profesi Wartawan. Etika harus di kedepankan karena Etika sangat penting saat kita menjalankan tugas, apalagi Wartawan juga telah di ingatkan dengan Kode Etik Jurnalistik disamping Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

“Yang perlu di ingat bahwa, Wartawan juga harus punya Etika. ketika bekerja, kita sebagai Profesi Wartawan juga di tuntut harus beretika yang baik.” Terang Idris Bendung Sabtu (26/10-19).

Sementara itu mewakili Bupati Aceh Utara, Kabag Humas Setdakap Aceh Utara Andre Prayudha dalam kesempan tersebut mengatakan. Pihaknya berharap kepada Mahasiswa dan Mahasiswi peserta Pelatihan Jurnalistik ini, selain harus bisa mengambil Ilmu yang diajarkan tersebut, namun juga di tekankan untuk menjauhi Berita-berita Bohong atau Hoax.

“Dengan adanya Undang-undang ITE, maka Resiko bagi Penulis atau Penyebar berita bohong sangat Beresiko, untuk itu saya harap Adek-adek Mahasiswa dan Mahaisiwi agar menghindari berita bohong.”Harap Andre Prayudha.

Sementara itu dalam kegiatan Pelatihan Jurnalistik yang mengambil tema “Menulis Membangun Negeri bersama PWA Meraih Mimpi” menghadirkan Pemateri-pematri dari kalangan Pengurus DPP PWA sendiri, diantaranya Pembina DPP PWA Idris Bendung DENGAN Judul Etika Jurnalistik, Ketua Umum DPP PWA Maimun Asnawi yang mengangkat Judul Dasar-dasar Jurnalistik, Pembina DPP PWA Rahmad YD dengan Judul Fhotografer Jurnalistik dan Ketua Harian DPP PWA dengan Judul Materi Teknis Menulis Berita.(Nas)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00