• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bupati Aceh Utara Lantik Pengurus DPD LPDI Aceh Utara Dan Lhokseumawe

22 October
17:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe; Bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Utara di Jalan T Hamzah Bendahara Kota Lhokseumawe, Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib yang di Wakili Asisten 1 Dayan Albar Selasa (22/10/19) melantik Pengurus Dewan Pinpinan Daerah Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia (DPD LPDI) Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. 

Dalam pelantikan tersebut mewakili Bupati Aceh Utara Dayan Albar berharap, Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia yang telah menjadi percontoihan bagi Daerah-daerah lain di Indonesia. harus bisa menjadi Pilot Projeck bagi Nasional dalam Program membantu Masyarakat Dhuafa, baik Di Sektor Pendidikan, Kesehatan dan lain sebagainya.

“Pemerintah Daerah berharap, Program LPDI yang telah di Adopsi oleh Daerah lain di Indonesia harus mampu menjalankan Program dengan sebaik-baiknya. dan menjadi percontohan bagi Daerah lain.”Ungkap Dayan Albar.

Sementara itu Ketua Dewan Pinpinan Pusat Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia (DPP LPDI) Muspendi AR mengatakan, LPDI yang digagas dari Tahun 2014 telah memiliki beberapa program kerja untuk membantu Kaum Dhuafa. diantaranya Bidang Kesehatan, Sosial, Pendidikan, Penberdayaan Ekononomi, Orang Tua Asuh dan lainnya yang bertujuan untuk membantu kaum Dhuafa.

“Saat ini sudah ada beberapa program yang menjadi Pilot Projeck LPDI untuk membantu Masyarajat Kaum Dhuafa, seperti Pendampingan Pasien Dhuafa serta menyediakan Rumah Singgah bagi pasien Dhuafa yang sedang berobat di Banda Aceh.” Terang Muspendi AR.

Keberhasilan Program ini, tidak terlepas karena dukungan dari para Donator. baik Donator yang ada di Daerah maupun dari luar Daerah. Sementara itu Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Peluli Dhuafa Indonesia (DPDI LPDI) Kabupaten Aceh Utara yang di lantik tersebut di Ketuai oleh Sri Wahyuni S.pdi dan DPD LPDI Kota Lhokseumawe di Ketuai oleh Khairul Akmal S.pd.(Nas/MS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00