• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Santri Di Lhokseumawe Peringati Hari Santri Nasional 2019

22 October
16:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe : Ribuan santri dari berbagai dayah dan persantren yang ada di Kota Lhokseumawe pagi tadi Selasa (22/10/19) mengikuti kegiatan upacara peringatan Hari Santri Nasional Ke-5 2019 dilapangan Sepak Bola Dayah Ulumuddin Unteunkot Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe.

T. Adnan, SE Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lhokseumawe yang baru saja dilantik kemarin Senin 21 Oktober 2019 menjadi inspektur pada upacara tersebut, dalam amanatnya T. Adnan, SE menyebutkan ada sembilan alasan yang mendasari mengapa pasantren layak disebut sebagai laboratorium perdamaian.

“Meneruskan tema tahun 2018, peringatan Hari Santri 2019 mengusung tema “Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia”, sebut T. Adnan (Sekdako Lhokseumawe).

“Isu perdamaian diangkat berdasar fakta bahawa sejatinya pesantren adalah laboratorium perdamaian, pesantren merupakan tempat menyemai ajaran Islam Rahamatanlilalamin, Isalam ramah dan moderat dalam beragama”, ungkapnya saat membacakan naskah sambutan Menteri Agama Republik Indonesia.

Tema peringatan Hari Santri Nasional 2019 kali ini membuktikan bahwa dunia membutuhkan sentuhan hangat dari tanganya santri untuk menumbuhkan kedamaian.

Meskipun sempat dilanda hujan  pelaksanaan upacara tersebut tetap berjalan dengan khitmad hingga selesai.

Hadir pada kegiatan itu sejumlah unsur Muspika, tokoh-tokoh agama, serta sejumlah pimpinan dayah dan pesantren yang ada di Kota Lhokseumawe. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00