• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Meresahkan, Polisi Ciduk Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan (Curas)

21 October
22:02 2019
0 Votes (0)

KBRN Lhokseumawe: Diduga kerap melakukan tindak pidana Pencurian disertai kekerasan di sejumlah lokasi, Seorang pria usia muda (19 tahun) inisial ak warga keude cunda ditangkap Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Lhokseumawe. Pelaku dibekuk berdasarkan dari laporan aksi kriminalitas yang mengusik masyarakat selama ini .

Setelah ditangkap minggu malam,dengan raut wajah tampak tidak berkutik ketika dihadrikan dalam konfrensi Pers dimapolres lhokseumawe Senin siang (21/10/2019) Ak mengakui sejumlah aksi dilakukan selama ini, yakni diseputaran tugu dan pasar cunda serta diseputaran lapangan hiraq dan taman riyadah kota lhokseumawe.

. “saya melakukan karena lapar,Saya lapar, dan uang itu digunakan untuk keperluan pribadi. Untuk aksi kalau lagi sendiri ya sendiri, tapi kadang ada teman juga,” akunya..

Selain masih melakukan pemeriksaan pelaku yang dibekuk pada, Minggu (20/10) malam. Kasat Reskrim Indra T Herlambang mengatakan,  pihaknya juga masih melakukan pencarian barang bukti lainnya dan seorang teman pelaku yang kini dinyatakan sebagai buron.

Sesuai laporan sejumlah Korban, pelaku menjalankan aksi dengan cara menghampiri korban, kemudian melakukan kekerasan berupa pemukulan. Dan terakhir pelaku memukul dua santri karena tidak mau memberikan uang sesuai dengan permintaannya.

 “Yang disasar adalah pengendara melintas, baik sendiri ataupun berdua. Sementara selain pelaku, masih ada satu temannya yang sudah kami daftarkan sebagai DPO,satu diantaranya sudah kami Limpahkan ke jaksa sementara pelaku sendiri merupakan orang yang kami kejar selama ini,” kata Kasat Reskrim saat jumpa pers di Mapolres Lhokseumawe,

 Untuk mempertangung jawabkan perbuatannya pelaku dijerat Pasal 36 KUHP dengan ancaman pidana maksimal sembilan tahun kurungan Penjara.(FIK/MS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00