• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

KPI Aceh Gelar Pembinaan Terhadap 11 Lembaga Penyiaran di Lhokseumawe

19 October
14:56 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe : Komisi Penyiaran Indonesia Aceh (KPIA) menggelar pembinaan terhadap 11 lembaga penyiaran untuk radio  dan TV kabel yang ada Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, Sabtu (19/10/2019).

Kegiatan yang bertema “Meningkatkan Kualitas Dan Kapasitas Yang Berbasis Online Single Subsimision.” yang digelar di Cafe Time Lhokseumawe, diikuti dua perwakilan peserta masing-masing lembaga Penyiaran.

Ketua KPI Aceh Muhammad Hamzah didampingi anggota komisoner Masriadi Sambo kepada RRI menyebutkan, kegiatan itu digelar untuk menyosialisasikan sistem pendataan lembaga penyiaran, karena ada perubahan soal  regulasi pengurusan izin sejak 2018.

“Misalnya, setahun sebelum mati izin lembaga penyiaran harus mengajukan izin melalui sistem online  yang sebelumnya sistem manual, kerena pengurusan izin saat ini bisa lebih cepat atau sekitar tiga bulan. Jika dulu bisa beberapa tahun untuk proses perizinan,”terangnya Sabtu (19/10/2019).

Ketua KPI Aceh Muhammad Hamzah berharap seluruh lembaga penyiaran patuh terhadap regulasi baru perizinan yang berbasis single subsimision.  Sehingga, seluruh lembaga penyiaran bisa beroperasi dengan baik di Provinsi Aceh khususnya dan di Indonesia Umumnya.

“Kita mengajak seluruh lembaga penyiaran tidak segan berkomunikasi dengan seluruh komisioner KPI Aceh. Karena  komisioner KPI Aceh berkomitmen untuk mendukung dan terbuka berkomunikasi dengan seluruh lembaga penyiaran di Aceh.”pungkasnya.(FUL/MS).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00