• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Plt Gubernur Aceh Buka LSN Regional Sumatera I Aceh 2019 Di Aceh Utara

18 October
22:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe : Kompetisi sepak bola Liga Santri Nusantara (LSN) Regional Sumatera I Aceh 2019, Jumat malam (18/10/2019), di Stadion Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara secara resmi dibuka Plt Gubernur Aceh, melalui Sekretaris dinas pemuda dan olaraga Aceh, Drs. Hafis, M.M

“ kompentisi sepak bola ini memang khusus diikuti oleh para santri usia dibawah 17 tahun dengan tujuan untuk menjaring bibit sepak bola berbakat dari berbagai dayah atau pesantren, ide menghadirkan LSN ini tidak lain karena adanya keyakinan bahwa para santri juga bayak memiliki kemampuan hebat dalam sepak bola, terbukti sudah banyak alumni LSN yang masuk kedalam skuat tim Nasional kita “ pungkas Hafis, disela-sela membacakan sambutan Plt Gubernur Aceh.   

Sementar itu, Koordinator  Liga Regional Sumatera I Aceh, Iskandar Zulkarnaen, mengatakan, adapun wilayah regional I meliputi Kota Sabang, Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, Aceh Utara, Lhokseumawe, Aceh Timur, Langsa dan Aceh Tamiang.

“ liga santri ini akan berlangsung sampai 22 Oktober bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional, dan juara region akan berlaga di LSN tingkat Nasional di Bogor pada akhir November mendatang “ ujarnya.

Tercatat ada 17 Kesebelasan dari dayah atau pesantren di regional I mengikuti Kompetisi tersebut dan mengawali laga pembukaan pembukaan LSN 2019, Kesebelasan AL-Azhar Krueng Mane berhadapan dengan  Kesebelasan Syamsudhuha Dewantara, secara eksklusif turut disiarkan secara langsung RRI Lhokseumawe. (MS)

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00