• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pupuk Organik HANASA Aceh Utara Lolos Mengikuti Trade Expo Indonesia 2019

18 October
06:23 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe : Sebuah produk pupuk organik campuran kotoran lembu produksi kelompok tani desa Blang Pohroh Kecamatan Nisam  Antara Kabupaten Aceh Utara berhasil lolos seleksi mengikuti event tingkat nasional yaitu Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 di BSD ICE Tanggerang Selatan.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Rabu 16 Oktober 2019 lalu.

Luthfi Saifullah salah seorang pengurus dari Koperasi Peternakan Tualang Lestari Nisam Antara Aceh Utara yang sedang berada dilokasi kegiatan tersebut Jum’at (18/10/19) kepada RRI mengatakan ini merupakan sebuah kebagaan bagi pihaknya lantaran terpilih sebagai satu satunya UKM yang ada di Aceh dan Sumatera lolos seleksi untuk mengikuti Trade Expo Indonesia 2019.

“Bagi kami ini adalah sebuah kebahagian sekaligus kejutan, walau pupuk organik yang kami produksi dengan bahan baku kotoran sapi, kambing dan ayam dan masih dalam kapasitas kecil namun semangat kami tetap tinggi serta kami optimis apa yang kami lakukan bisa menuju dunia internasional”, ujar Luthfi.

TEI 2019 akan diadakan pada tanggal 16 s/d 20 Oktober 2019 di BSD ICE Tangerang Selatan dan menurut informasi dihadiri oleh 160 buyyer dan investor luar negeri.

Lebih lanjut dijelaskan Luthfi Saifullah pupuk organik yang dibawa untuk mengikuti event Trade Expo Indonesia tersebut diberi nama “HANASA” sebuah pupuk yang di olah menggunakan bahan baku seperti kotoran lembu, kotoran kambing, dan kotoran ayam.

Ia berharap nantinya hasil produksi pupuk organik itu mendapat perhatian lebih serta diminati sehingga bisa go internasional dan di eksport ke luar negeri.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Aceh dan Pihak Kemnetrian Koperasi dan UKM RI yang sudah mensupport serta memfasilitasi kami hingga menuju ke event nasional seperti ini”, tuturnya. (Al/MS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00