• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kaur Umum Dan Kaur Perencanaan Desa Dilatih Aplikasi Sipades

17 October
14:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe; Sebanyak 68 orang Kepala Urusan (Kaur) Umum desa dan 68 orang Kaur Perencanaan Desa yang ada dalam Wilayah Pemerintah Kota Lhokseumawe, di latih Aplikasi Sistim Pengelolaan Aset Desa (Sipades). kegiatan Pelatihan tersebut secara resmi di buka oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampoeng (DPMG) Kota Lhokseumawe Nurliana S.Sos MSM di Hotel Lido Graha.

Dalam Sambutannya Sekretaris DPMG Kota Lhokseumawe mengatakan, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa. maka semua Aset Desa harus dicatat sesuai dengan ketentuan yang berlaku, maka dengan adanya Aplikasi Pengelolaan Aset dari Kementrian Dalam Negeri ini di harapkan kedepannya pengelolaan Aset di seluruh Gampoeng yang ada dalam Wilayah Pemerintah kota lhokseumawe bisa lebih baik.

“Latar belakang di lakukan Pelatihan ini yaitu dengan adanya Undang-undang Desa, dimana aset Desa adalah barang Milik Desa yang berasal dari kekayaan asli Desa. dibeli dan di peroleh atas beban Aanggaran pendapatan dan belanja Desa yang diperoleh secara Sah, maka harus di catat atau di data.” Kata Nurliana Kamis (17/10/19) saat membuka Pelatihan Tersebut..

Pelatihan Aplikasi Sipades kepada Kaur Umum dan Perencanaan ini, sangat penting bagi mereka karena keduanya merupakan Tulang Punggung dari Sekretaris Desa.

“Kaur Umum dan Kaur Perencanakan merupakan Tulang Punggung Kordinator Pengelola Keuangan Desa, Tugas Kaur Umum harus bisa melihat Keseluruhan Aset Desa, dan Tugas Kaur Perencanaan akan memasukkan semua yang telah direncanakan oleh Kaur Umum.”Terang Nurliana.

Sementara itu dalam pelatihan selama 3 (Tiga) ini tersebut 17-19 Oktober, Pemateri yang di hadirkan diantaranya Sekretaris DPMG Kota Lhokseumawe Nurliana S.Sos MSM dan Teguh Herianto Kepala Bidang (Kabid) Usaha Ekonomi Masyarakat (UEM) BPMG Kota Lhokseumawe. (Nas/MS).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00