• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemkab Aceh Utara Akan Peringati Maulid Akbar di Tiga Lokasi

16 October
17:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon : Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad saw 1441 Hijriah. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara, secara serentak pada 9 November mendatang, akan menggelar maulid akbar di Tiga lokasi berbeda yaitu wilayah  timur, tengah dan barat. 

Kasubbag Kesra Setdakab Aceh Utara, M Dahlan kepada RRI menyebutkan, Pemerintah Aceh Utara yang dihadiri Wakil Bupati Fauzi Yususf dan sejumlah instansi, sudah mengelar rapat perdana tentang persiapan Maulid Akbar.

“Maulid akbar tahun ini, dipusatkan di tiga wilayah, wilayah timur yang dipusatkan di Masjid Raya Pase Pantonlabu, wilayah tengah di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon dan wilayah barat di Masjid Raya Bujang Salim Krueng Geukueh, masing-masing wilayah akan dihadiri, Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib Wakil Bupati Fauzi Yusuf dan Sekda Abdul Aziz,”terang M Dahlan, Rabu (16/10/2019).

Disebutkan, Maulid akbar yang dipusatkan tiga lokasi akan diisi dengan ceramah agama yaitu di Masjid Raya Pase Pantonlabu ceramahnya akan diisi oleh Tgk Mustafa Ahmad atau Abu Paloh Gadeng, di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon diIsi oleh Tgk H Asnawi Abdullah dan di Masjid Raya Bujang Salim Krueng Geukueh ceramah agama diisi oleh Tgk Mus Mulyadi.

“Masing-masing lokasi mauled, akan dipersiapkan kenduri sekitar ratusan dalong (dulang) yang merupakan sumbangan dari masyarakat, jajaran SKPK, pihak sekolah, kecamatan, juga dari gampong-gampong,”pungkasnya.(FUL/MS).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00