• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

"Class Visit" Ke RRI Lhokseumawe, Guru dan Siswa SMP Sukma, Install RRIPlay Go

20 September
12:53 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe : Saat melakukan "Class Visit" Ke studio siaran dan ruang produksi Berita (newsroom) RRI Lhokseumawe, Jum'at (20/09/2019) pagi, para siswa dan Guru SMP Sukma Bangsa, diperkenalkan dengan Aplikasi "RRIPlay Go" untuk Smartphone Android. 

"Adik - adik RRI sekarang tidak lagi jadul atau tidak ketinggalan jaman. Sekarang kalian bersama guru maupun keluarga dirumah sudah bisa mendengarkan siaran RRI tanpa harus punya radio. Cukup pakai android lalu install Aplikasi RRIPlay Go", jelas Kepala Stasiun (Kepsta) RRI Lhokseumawe,  Drs. Agung Prasetya Umar, seraya menampilkan Aplikasi tersebut ke layar monitor infocus, dibantu petugas operator Teknologi dan Media Baru (TMB). 

Lanjut Agung, setelah di install ke android masing - masing, para pengguna juga bisa berselancar menikmati kecanggihan Aplikasi RRIPlay Go.

"Aplikasi ini juga merupakan juara satu untuk Asia Pasifik dan sudah mendapatkan Penghargaan Asian Broadcasting Union (ABU) Prize kategori Aplikasi yang terbaik dan terintegrasi", terang Kepsta RRI Lhokseumawe. 

Karena dalam satu Aplikasi para pengguna bisa mendengarkan, membaca, bahkan menonton semua jenis dan bentuk siaran yang dipersembahkan RRI. 

Setelah mendapat penjelasan tersebut para guru SMP Sukma Bangsa juga menginstall Aplikasi RRIPlay Go di android mereka masing - masing. Namun sayangnya, para siswa dan siswi tidak bisa menginstall karena tidak diperkenankan membawa android ke sekolah.

Tetapi para guru diharap menganjurkan siswanya untuk memasang Aplikasi tersebut karena bisa mendengarkan siaran Goes to school yang sudah menjadi agenda rutin RRI Pro-2 yang memang siarannya di khususkan bagi kalangan remaja. 

Kemudian para siswa juga diajak bersiaran di pro-2 RRI Lhokseumawe, bersama dengan penyiar yang sedang berdinas. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00