• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Dalami Mapel Siaran Iklan dan Berita, Siswa SMP Sukma "Class Visit" Ke RRI Lhokseumawe

20 September
12:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe : Siswa dan Siswi SMP Sukma Bangsa, Jum'at (20/09/2019) pagi, mengunjungi studio Penyiaran RRI, di jalan Peutua Ibrahim No. 75 Gampong Teumpok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. 

Mereka merupakan siswa dan siswi dari dua kelas serta didampingi oleh dua guru Wali kelas masing - masing. Kedatangan rombongan Guru dan Siswa SMP Sukma Bangsa tersebut di sambut langsung Kepala Stasiun (Kepsta) RRI Lhokseumawe selaku Pemimpin Redaksi (Pemred) Drs. Agung Prasetya Umar, didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pemberitaan selaku Wakil Pemimpin Redaksi (Wapemred), Shaliha, S.Ag, Kasi Siaran, Erniwati, S.Pd, Kasubbag TU sekaligus mewakili Kasi Layanan Pengembangan Usaha (LPU) Nurmalawati, S.Sos, Kasi Teknologi dan Media Baru (TMB), Saidi, ST, serta para Kepala sub seksi (Kasubsi) seperti Kasubsi Pro-1, Junaidi Ariansyah, S.Sos, Kasubsi Pro-2, Dra. Ainun Kamariah, dan Kasubsi Berita, Ulasan, dan Dokumentasi (Brauldok), Ridhwan Zul. 

"Class Visit" diawali dengan sesi perkenalan dan penyampaian materi hingga sesi Tanya jawab di Aula serbaguna Multipurpose RRI Lhokseumawe. 

"Kita di sekolah ada pelajaran Iklan dan Berita", ungkap Ibu Yulis, salah seorang Guru pendampingan, ketika menyampaikan maksud dan tujuan mendatangi RRI. 

Para siswa juga mendapat penjelasan bagaimana proses pembuatan Berita dan Iklan dari Kepsta RRI sampai pejabat struktural yang hadir. "Yang saya tahu sekolah Sukma itu sekolah unggul, jadi ayo bertanya", ucap Kepsta RRI Lhokseumawe, Agung Prasetya seraya mempsersilahkan untuk bertanya sebanyak-banyaknya apa yang sudah diketahui tentang RRI selama ini. 

Para siswa dalam pertanyaan itu menilai bahwa RRI sudah berusia lama dari sejak awal Indonesia Merdeka sehingga RRI lebih berpengalaman dalam hal informasi dan Berita. 

Namun ada juga yang bertanya bagaimana Mekanisme siaran langsung di RRI, hingga cara siaran dalam memilah - milah berita yang asli dengan yang hoax. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00