• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Akibat Paparan Asap Dua Penerbangan di Bandara Malikussaleh Batal

19 September
23:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe : Paparan asap yang berdamapak ke Kota Lhokseumawe dan sekitarnya sejak dua hari terakhir masih bertahan bahkan, Kamis (19/09/2019) penerbangan di bandara Malikussaleh turut tergangu dengan kabut asap tersebut,

“ sejak Rabu dan hari ini (Kamis. Red) sudah tiga penerbangan yang cancel, ada Citi link dan Wings Air, akibat kabut asap ini jarak pandang hanya 2000 meter atau 2 KM dan kecepatan angin hanya 5 knot sehingga tidak ada pergeseran kabut asap“ pungkas Satpel Bandara Malikussaleh Aceh Utara, Sunartopo.

Dengan tidak adanya aktivitas penerbangan pihak bandara merasa dirugikan akibat terjadinya paparan kabut asap ini, terlebih masyarakat yang ingin bepergian mengunakan transportasi udara turut terimbas,

“ iya pasti didirugikan dengan kejadian seperti ini karena tidak ada warga yang mengunakan jasa bandara, karena semua penerbangan dibatalkan, masyarakat juga susah untuk bepergian khususnya yang naik pesawat “ ujarnya.

Selama ini jadwal penerbangan di bandara Malikussaleh dengan pesawat citi link hamper setiap hari dan wings air satu minggu hanya tiga kali penerbangan. (MS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00