• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Warga Daerah Rawan Banjir di Aceh Utara Apresiasi Kentongan RRI

19 September
21:38 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon :  Warga masyarakat di daerah rawan bencana di Kabupaten Aceh Utara, menyambut baik program Kentongan RRI Peduli Bencana. 

Mereka juga siap bekerja sama dengan RRI dalam hal meningkatkan gaung pentingnya bentuk pencegahan serta meningkatkan kewaspadaan dini terhadap bencana alam. 

RRI bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tim SAR, Relawan Bencana dari Forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB) dan Tokoh masyarakat Kecamatan Langkahan, awal Oktober mendatang akan mencanangkan kerja sama Kentongan RRI Peduli Bencana. 

"Buket Linteung Langkahan adalah salah satu Desa Rawan Bencana banjir dan terpencil. Tiap kali dilanda banjir minimal ketinggian air genangan mencapai 2,5 meter. Warga kerap mengalami kerugian Harta benda setiap dilanda banjir setahun sekali", ujar Penjabat (PJ) Geuchiek Buket Linteung, Fitriadi, kepada RRI, Kamis (20/09/2019). 

Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Buket Linteung Kecamatan Langkahan, Mukhtar, menyampaikan, Kentongan RRI merupakan bentuk kewaspadaan dini dan sama seperti materi kebencanaan yang sudah diterima Pihaknya. 

"Ini bisa semakin membantu masyarakat dalam kecepatan menerima informasi dan komunikasi dalam hal kebencanaan. Apalagi kami masyarakat terpencil sulit sekali mendapatkan informasi dengan pihak Kabupaten", tutur Mukhtar. 

Sementara Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Utara, Amir Hamzah, menyebut partisipasi dan kesadaran masyarakat Langkahan untuk kepedulian bencana sangat tinggi. 

Hal ini patut di contoh oleh masyarakat di Kecamatan lainnya, menyusul Aceh Utara juga rawan bencana tidak hanya banjir. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00