• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Camp CRU Gajah di Cot Girek Aceh Utara Minim Perhatian Pemerintah

17 September
16:46 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon : Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Aceh Utara, berkunjung ke lokasi Ekowisata Camp Conservation Rescue Unit (CRU) Gajah, di Gampong Cot Girek, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara. 

Ketua Umum (Ketum) IPSM Kabupaten Aceh Utara, Mukhtaruddin, kepada RRI, mengatakan, ada 4 ekor Gajah Jinak di Camp CRU Cot Girek. Masing-masing 2 ekor Jantan, dan 2 ekor Betina.

"Tetapi fasilitas Camp Gajah tersebut masih perlu perhatian serius semua pihak", terang Mukhtaruddin, Selasa (17/09/2019). 

kondisi camp masih serba kekurangan terutama listrik belum ada, selanjutnya alat komunikasi masih sangat minim dan kondisi jalan sangat memprihatinkan apabila hujan turun tidak bisa dilewati sama sekali.

"empat ekor gajah di camp CRU Cot Girek selama ini digunakan untuk menghalau gajah liar yang kerap mengganggu perkebunan masyarakat. Bahkan, di dusun buloh desa cot Girek setiap tiga bulan sekali terjadi perkumpulan gajah liar", ujarnya. 

Untuk itu, IPSM mendukung agar camp gajah di Cot Girek tetap di pertahankan dan mengarapkan kepada pemkab Aceh Utara memberikan perhatian penuh bagi keberadaan camp tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00